Cegah Stunting, dr Udin Malik Serukan Program Satu Anak Satu Warung Wakan

Akbar
dr Udin Malik dan Warga. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNewsGowa.id - dr Udin Malik Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), melakukan Sosialisasi program "satu anak stunting satu warung makan" saat menghadiri kegiatan tatap muka dengan warga jalan Sultan Alauddin dua di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (2/2/2023).

Program "satu anak satu warung makan"  akan membantu pemerintah kota makassar dalam menurunkan angka stuntting, mengingat kasus stunting di kota Makassar masih terbilang cukup tinggi.

"Jadi kasus stunting di kota Makassar ini masih tinggi sekita 3300 kasus anak yang terkena stunting, sehingga kami berinisiasi membuat program "satu anak satu prosi satu warung makan " agar bisa membantu asupan gizi pada anak, "ujarnya.

Selain itu, dr Udin juga menjelaskan program "massikola",  dimana Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) memanfaatkan Kontainer Makassar Recover yang ada di setiap Kecamatan di Kota Makassar dalam mendidik anak-anak yang buta huruf dan putus sekolah.

Sementara itu, tokoh masyarakat Alauddin II Taufan Imani Muhammad mengapresiasi terkait program program yang digagas dan di jalankan oleh ketua forum kemanusiaan kota Makassar dr Udin Malik.

"Kami warga Alauddin II sangat berterima kasih atas kunjungan bapak dr Udin malik, dan sangat mendukung program program sosial yang dijalankannya,"tutup Taufan.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network