Tangis Haru Bapak Yusuf, Lansia Korban Banjir Dibantu dr Udin Malik ke Pengungsian

Palallo
Tangis Haru Lansia Warnai Saat Dibantu dr Udin Malik ke Pengungsian - Foto : Istimewah/Palallo.

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Hujan yang mengguyur Kota Makassar dan sekitarnya sejak dini hari telah menyebabkan banjir di banyak titik. 

Curah hujan yang tinggi dengan durasi yang lama sehingga banjir tak dapat terbendung.

Termasuk rumah salah seorang warga Tanjung Rangas 1 No. 20, Kelurahan Sambung Jawa Kecamatan Mamajang Bapak Yusuf, Lansia yang terpaksa harus dievakuasi ke Masjid terdekat.

dr Udin Malik ketua Forum Kemanusiaam Kota Makassar (FKKM) bersama BPBD Kota Makassar langsung mengevakuasi korban ke daerah yang lebih tinggi. Senin (13/2/2023).

Dengan bantuan boat, Bapak Yusuf yang mengalami stroke dievakuasi di Masjid Al Habibu, masjid yang berkolasu tak jauh dari rumah beliau.

Air mata Bapak Yusuf tak terbendung saat dibantu oleh dr Udin Malik dan Tim, beliau terharu atas peristiwa yang terjadi padanya.

Dibantu tokoh pemuda dan masyarakat setempat Bapak Yusuf dan keluarga untuk sementara mengungsi dimasjid dan selanjut akan diberi bantuan makanan dan alat tidur. 

"Untuk sementara beliau kami ungsikan di masjid dulu hingga kondisi membaik, selanjutnya kami akan kordinasi kepada dr Udin untuk keperluan beliau," ucap Rezki Pemuda yang membantu Evakuasi Bapak Yusuf.

 

Editor : Thamrin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network