Yayasan Massikola Lakukan Pelatihan Training of Trainer Angkatan Ke-2 di Makassar

Akbar
Kantor Balai Kota Makassar. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Massikola Kota Makassar melakukan pelatihan kegiatan Training of Trainer (ToT) angkatan kedua,  pada Sabtu ( 24/2/2023) di ruang Aula Sipakatau, Kantor Balai Kota Makassar.

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 orang peserta yang ada di 15 kecamatan kota Makassar Sulawesi Selatan.

dr Udin Sahputra Malik, pendiri yayasan Massikola, juga menjadi pemateri dalam kegiatan (TOT) ini menjelaskan, peserta yang hadir mengikuti pelatihan Training of Trainer ini adalah angkatan kedua relawan yang baru masuk bergabung di Massikola.

Lebih lanjutnya, dr Udin menjelaskan, tujuan dari pelatihan training of trainer ini.

"Tujuan dari dari kegiatan ini ntuk menjadikan relawan baru Massikola yang terstruktur dan berkompeten, lebih profesional lagi di lapangan dalam membantu mendata anak-anak yang  putus sekolah, juga anak sekolah yang membutuhkan Beasiswa, yang ada di kota Makassar," jelas dr Udin.

Tempat yang sama, Iis Alamsyah, selaku ketua panitia pelaksana,  mengatakan Training Of Trainer ini diikuti semua 15  kecamatan yang ada di kota Makassar, yang dimotori oleh yayasan Massikola.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk bisa melahirkan relawan yang berkompeten dan menjadikan relawan yang profesional. Dimana mengusung tema 'Menjadi Relawan Profesional' jalan-jalan menemukan tujuan hidup.

"Yang mengisi kegiatan ini sebagai pemateri yakni, dr Udin Sahputra Malik, Asrijal Syaripudin, Rahmat Mansyur, Takdir ST, dan sebagai moderator ada Devica relawan  angkatan 1 Massikola," ungkap ketua panitia pelaksana.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network