Jalan Poros Pattallassang Gowa Memprihatinkan, Pemprov Sulsel Tutup Mata dan Telinga

Akbar
Jalan Poros Pattallassang Gowa. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Kondisi jalan rusak yang sudah menahun milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Poros Pattallassang, Kabupaten Gowa sangat memprihatinkan. Lubang di jalanan mencapai 20 sentimeter.

Warga dan pengguna jalan yang menjadikan jalanan tersebut sebagai akses utama untuk bepergian ke Kota Makassar dan sebaliknya, sudah bertahun-tahun yang mengeluh kondisi itu. Pemprov Sulsel seakan menutup mata dan telinga.

"Parah ini jalanan, saya beberapa kali singgung ini di sosmed (sosial media) dan tandai pak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) tapi seakan pemerintah tutup mata dan telinga," ungkap Andi Sunggu (32), pengguna jalan, kepada awak media, Senin (6/3/2023).

Kondisi kerusakan jalan poros Pattallassang Gowa ini mulai dirasakan warga dan pengguna jalan dari depan masjid Muslimin Azis Mala'lang atau sebelum warung makan Juku Tunu di jalan poros tersebut.
Dari titik awal tersebut, pengguna jalan akan mendapatkan beberapa lubang jalan di sisi kiri dan kanan hingga ke Saung Rindu Alam di Desa Sunggumanai. Kondisi jalan di Desa ini sangat parah dengan lubang serupa galian.

Andi Sunggu yang merupakan pekerja kantoran di Makassar ini mengaku, beberapa kali motornya mati saat memasuki lubang jalan. Kondisi tersebut diperparah lagi saat datang hujan dan lubang jalanan ditutupi genangan banjir.

"Lokasi situ (Desa Sunggumanai) itu parah sekali, sudah besar-besar lubang jalanan kayak got, apalagi kalau hujan itu banjir jadi lubangnya tidak terlihat, saya pernah mati motor disitu, ada juga pengendara lain," terang Andi.

Seperti diketahui, kondisi jalan rusak berlubang yang sudah berlangsung beberapa tahun ini terjadi di sepanjang jalan sebelum masuk pasar Burung-burung. Jalanan ini beberapa kali ditambal tapi rusak dalam dua sampai tiga bulan usai pengerjaan. Sessa jaki.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network