Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Gowa Rutin Gelar Ops Cipkon Arus Mudik

Akbar
Sat Lantas Polres Gowa, Operasi Cipkon, IPDA Hamsal. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kepolisian Resort Gowa melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), dengan sasaran roda dua dan roda empat, maupun roda enam keatas. Operasi ini dilaksanakan rutin setiap malam mulai pukul 21.00 Wita, di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel.

Kasat Lantas polres Gowa IPTU Herman Halim, melalui Kanit Turjawali, IPDA Hamsal mengatakan bahwa operasi yang dilakukan rutin setiap malam guna menjaga Kodusifitas keamanan wilayah hukum Polres Gowa.


Sat Lantas Polres Gowa, Operasi Cipkon



"Selain dari pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan knalpot racing, kita juga lakukan pemeriksaan senjata tajam dan antisipasi masuknya barang-barang terlarang seperti Miras dan Narkoba," terang Hamsal.

Operasi ini bertujuan juga untuk menjaga keamanan masyarakat saat mudik agar tetap kondusifitas dan merasa nyaman menjelang Hari Raya Idul Fitri di Wilayah hukum polres Gowa.

"Menjadi sasaran razia kendaraan roda dua maupun roda empat, selain dari itu, perintah Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntuk, jajaran Polres Gowa rutin lakukan patroli demi menjaga kenyamanan masyarakat agar tetap kondusif dan aman selama bulan suci Ramadhan hingga menjelang lebaran," tutur Hamsal Kanit Turjawali Polres Gowa, Rabu (12/4/2023) malam.

IPDA Hamzal menambahkan, "Operasi Cipkon ini merupakan gabungan Personel Polres Gowa, yang dimana malam ini telah menjaring 9 buah kendaraan roda dua, dan 1 roda empat yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat mengendara maupun kendaraan, serta kendaraan yang menggunakan knalpot racing, dengan itu akan diberi sanksi tegas bukti surat pelanggaran berupa surat tilang," pungkas Hamzal.

Lebih lanjutnya IPDA Hamzal menghimbau bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang kendaraannya masih mengunakan knalpot racing, agar segera menggantinya dengan knalpot original.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network