Penyebab TSM Makassar Terbakar, Kurang Lebih 1000 orang Berhasil Dievakuasi

Kiky
Lokasi Kebakaran Lantai 2, Tim Damkar Makassar, Brimob, Sekuriti TSM. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Provinsi Sulsel, terbakar di lahap sijago merah, Senin (24/4/2023).

Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut, menurut saksi mata salah seorang Reporter iNewsGowa.id, Kiky mengatakan melihat langsung insiden kejadian kebakaran tersebut dikala ia sedang berbelanja bersama keluarganya

"Belum tahu pasti penyebab kejadian kebakaran tersebut, api sudah membesar baru saya lihat," ucapnya, Senin (24/4/2023) Magrib pukul 18.30.

Terkait insiden kebakaran tersebut belum ditemukan adanya korban. Menurut Arif selaku Engineering TSM, dugaan awal sementara penyebab kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek listrik yang berada dilantai 2 TSM.

"Dugaan sementara kebakaran dari hubungan arus pendek listrik yang berada di lantai 2, dimana api dari listrik akibat lampu hias yang Korsleting tersebut menyulut rangkaian bunga," tutur Arif.

Senada dengan itu, Supriadi selaku Sekuriti di TSM mengatakan hal yang sama.


Supriadi dan Arif



Sementara dari Pihak Damkar Makassar, Ilham mengatakan kurang lebih 1000 orang berhasil dievakuasi.

"Tim Damkar Makassar dengan dibantu rekan dari Dinkes Makassar, BPBD Makasaar dan Kepolisian Brimob Makassar, dengan ini berhasil mengevakuasi kurang lebih 1000 orang," jelas Ilham kepada iNewsGowa.id, pukul 20.19 wita, Senin (24/4/2023).

Ditambahkan oleh Ilham, Tim Mako Damkar Makassar menurunkan dan mengerahkan kurang lebih 50 unit Armada untuk memadamkan kobaran api di TSM.

"Dari Mako Damkar Makassar, Kami menurunkan dan mengerahkan kurang lebih 50 unit Armada untuk memadamkan kobaran api," pungkas Ilham selaku Humas Damkar Makassar.

Tampak dilokasi kurang lebih 10 unit mobil Ambulance diturunkan dan diperbantukan untuk mengevakuasi kurang lebih 1000 orang yang terjebak dalam Insiden kebakaran yang terjadi di TSM. Dan kobaran Api berhasil dipadamkan Tim Damkar Makassar sekira pukul 19.45 wita.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network