DPD KNPI Gowa Apresiasi Gagasan Bupati Adnan Mengenai Kawasan Geopark

Kiky
DPD KNPI Gowa, Komisi Lingkungan Hidup. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - DPD KNPI Gowa melalui bidang Lingkungan Hidup Apresiasi Pemda Gowa yang mengagas Kawasan Geopark di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel.

Komisi Lingkungan Hidup DPD KNPI Gowa, Suwandi Sultan mengatakan, sebelumnya Bupati Gowa Bersama IKA Unhas menggagas Kawasan Geopark di Gowa adalah Langkah yang tepat untuk sebuah gagasan pembangunan khusunya di Sektor Pariwisata.

"Langkah Bupati Gowa ini kami anggap sangat tepat, Focus Grup Duscussion (FGD) dengan tangan terbuka Adnan Purichta Ichsan menerima usulan dan inisiasi konsep Geopark Gowa ini. Bupati Milenial ini, di berbagai forum dan sambutan selalu berbicara tentang Kaloborasi, bagaimana keterlibatan semua stakeholder sangat diperlukan untuk kemajuan suatu daerah," ulas Suwandi, Kamis (27/4/2023).

"Penting kiranya gagasan ini secepatnya untuk diambil Langkah selanjutnya dan tidak berlebihan juga jika Gowa mengusulkan Geopark Gowa karena apa yang menjadi unsur kelayakan dan menjadi perhatian terkait usulan Geopark bagaimana wilayah tersebut mendukung keanekaragaman hayati kemudian Cultural Heritage saya rasa Gowa ini bersayarat dan punya sejarah," lanjutnya.

Suwandi menambahkan, semangat Kolaborasi ini harus menjadi harapan untuk semua masyarakat. Melihat Kabupaten tetangga, seperti Maros dan Pangkep, mesti dicontoh bagaimana mengelola tempat wisata sebagai warisan budaya.

"Saya rasa salah satu kesadaran terhadap pentingnya menjaga Lingkungan karena lingkungan itu bisa bermanfaat untuk kita semua, dan melalui Gagasan Geopark Gowa ini kita semua sadar bahwa pentingnya menjaga warisan budaya dan lingkungan disekitar kita agar apa yang telah Tuhan sediakan bisa bermanfaat," pungkasnya.

Terkahir Suwandi Sultan menjelaskan bahwa Tak hanya kesadaran menjaga lingkungan yang nantinya akan terbangun, tapi bagaimana Kawasan yang nantinya masuk Geopark Gowa akan menjadi Objek Wisata yang bisa menarik wisatawan lokal maupun Internasional.

"Objek Wisata menambah sumber pendapatan daerah dari parawisata pastinya, dan walaupun membangun Kawasan Geopark ini tidak semudah apa yang kita pikirkan tapi saya optimis melalui kerja sama dan Kaloborasi Pemerintah Gowa dan seluruh Stakeholder yang ada bisa mewujudkan impian Geopark Gowa," tutup Suwandi.

Terpisah, Ketua Umum DPD KNPI Gowa, Alumnuz Zainuddin mengutarakan bahwa Gagasan Geopark Gowa ini adalah gagasan cemerlang yang lahir dari Bupati Cemerlang dan Milenial.

"Ini patut kita Apresiasi dan berkalaborasi sebagaimana tujuan Geopark Gowa selain untuk kawasan warisan budaya dan parawisaata, tentunya juga untuk peningkatan Pendapatan Daerah," singkat Alumnuz.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network