Serunya Delegasi MNEK 2023 Masak Coto di Anjungan Pantai Losari

Palallo
Delagasi MNEK 2023 Masak Coto Makassar di Pantai Losari. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Hari ketiga pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023. Para peserta perwakilan Delegasi ini memasak coto dan makanan khas dari daerahnya masing-masing, di area Anjungan Pantai Losari, Rabu (7/6/2023).

Terdapat 11 Delegasi MNEK 2023 sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut diantaranya berasal dari India, Malaysia, Vietnam, Filipina, Korea Selatan, Rusia, China, Kamboja, Pakistan, dan Italia.

Pada momen Itu, nampak Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, didampingi Kadis Kominfo, Ismawaty dan jajaran petinggi Danlantamal VI Makassar mencicipi menu-menu hasil masakan para delegasi.

“Semua punya ciri khas masing-masing. Semuanya enak" kata Fatmawati.

Ia juga mengapresiasi para delegasi MNEK tersebut  yang keliatan sangat ahli memasak Coto Makassar.

“Padahal baru pertama kali mereka membuat Coto Makassar namun kelihatan sangat ahli. Saya senang karena Coto Makassar mendunia,” ungkapnya.

Italia keluar sebagai juara pertama dengan menu sajiannya lasagna spesial yang dipenuhi dengan isian daging dan ditutup dengan keju mozarella yang tebal.

Juara ke dua jatuh ke tangan delegasi Malaysia dengan menu khasnya nasi kuning, kwetiau. Juara ke tiga jatuh ke tim AL China.

Fatmawati pun naik menyerahkan hadiah dan cenderamata kepada para juara dan ditutup dengan foto bersama.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan 50 stand UMKM binaan Dekranasda, Dinas Koperasi Makassar. 50 pelaku UMKM ini menjual berbagai jenis makanan dan kerajinan tangan yang bisa dijadikan oleh-oleh.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network