Berlabuh di DPD PKS Takalar, Muh Aksdar Siap Menuju Parlemen

Sukri
Muh Aksdar Saat Menyerahkan Surat Pengunduran Diri Sebagai Bacaleg PAN. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNewsGowa.id - Jelang Pemilu 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menjadi jadi magnet bagi politisi pemula maupun politisi senior di Sulawesi Selatan. Banyak tokoh dari berbagai daerah yang memutuskan pindah partai politik untuk menjadi bakal Calon Legislatif (Bacalegi) PKS Kabupaten Takalar.

Sejauh ini, mereka yang hijrah ke DPD PKS Takalar umumnya merupakan tokoh berpengaruh di daerahnya. Salah satu Bacaleg yang pasti hijrah adalah Muh Aksdar Jumnur, Dia merupakan Bacaleg dari Dapil 3 Takalar yang sebelumnya terdaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) kemudian mundur  mematangkan hati berlabuh di DPD PKS Takalar

Menurut Muh Aksdar, keputusannya mundur dari PAN kemudian bergabung di PKS adalah sesuatu yang matang, sebab menurutnya, PKS lah yang di anggap tepat untuk di kenderainya menuju parlemen seiring tahapan perbaikan berkas Bacaleg oleh KPU Takalar.

"Keputusan mundur sebagai Bacaleg PAN telah kami pertimbangkan secara baik dan matang, kemudian pengunduran diri saya sebagai Bacaleg di PAN juga telah kami serahkan tertanggal 10 Juli 2023 lalu, kebetulan surat pengunduran diri saya diterima oleh sekretaris DPC PAN Takalar Agus Lili," ujar Muh Aksdar, Minggu (6/8/2023).

Sementara Sekertaris DPD PKS Takalar Syamsuddin Yunus, juga membenarkan bahwa Muh. Aksdar Jumnur telah memasukkan berkas permohonan sebagai Bacaleg di Partainya.

"Ya kita sudah menerima lamaran Bacaleg pak Muh. Aksdar Jumnur, dan Alhamdulillah semua berkas-berkas kelengkapan beliau sudah kami terima bahkan sudah ter input di KPU," urai Sekretaris PKS Takalar Syamsuddin Yunus.

Terpisah, Ketua DPRD kabupaten Takalar dari partai PKS, Muh Darwis Sijaya, menyambut baik kehadiran Muh. Aksdar di partainya. Menurutnya dengan bergabungnya di PKS dapil 3 Takalar, maka tentu dirinya sebagai  tokoh muda akan membawa dampak positif terutama potensi perolehan suara PKS di Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Galesong Selatan, Sanrobone, Mappakasunggu dan Kepulauan Tanakeke.

"Kami akan terus bekerja, berkomunikasi dan membuka ruang bagi tokoh-tokoh di semua Dapil  untuk bergabung dann bekerja bersama demi untuk kepentingan masyarakat, dan Insha Allah PKS optimis menang pemilu 2004," tutup Darwis Sijaya.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network