Jalan Santai Partai Gerindra di Makassar Pecahkan Rekor Pembacaan Sumpah Pemuda

Palallo
Partai Gerindra Sulsel Gelar Jalan Santai Peringati Hari Sumpah Pemuda. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNews.id - Jalan sehat memperingati hari sumpah pemuda digelar di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, pecahkan rekor, Minggu (29/10/2023).

Tercatat peserta jalan santai melebihi 465.550 peserta, jumlah tersebut melebihi target awal yang sebanyak 50 ribu peserta.

Tampak hadiah untuk undian jalan sehat berjejeran di sekitar panggung seperti motor dan sepeda.

Begitu pula gambar Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka bertebaran dimana-mana.

Nantinya akan berjalan sejauh 2,7 kilometer hingga Haji Bau lalu kembali ke Jalan Jenderal Sudirman.

Wakil ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Najamuddin selaku inisiator mengatakan jalan santai ini dalam rangka memperkenalkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan di Pilpres 2024.

"Juga sekaligus mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga," ungkapnya.

Pembacaan sumpah pemuda dilakukan, yang dipimpin Najmuddin bersama Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). Piagam Rekor Muri Dunia ini bernomor 11356/r.muri/x/2023 yang diserahkan langsung oleh Senior Manajer MURI Indonesia, Triyono.

“Terima kasih atas partisipasinya, kita semua berkumpul di sini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober),” kata Najmuddin dalam sambutannya.

Awalnya, kegiatan tersebut diagendakan dihadiri calon wakil presiden dari Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka namun berhalangan hadir karena memiliki kegiatan yang tidak dapat diwakili.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari Pak Gibran karena belum sempat hadir, karena ada agenda penting lainnya yang tidak bisa diwakili,” kata AIA dalam sambutannya.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network