Tiga Orang Warga Parigi Ditemukan Tewas Usai Tersambar Petir

Palallo
Desa Jonjo, Evakuasi Warga Usai Tersambar Petir. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINAS, iNews.id - Tiga orang Warga Dusun Bukit Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa ditemukan tewas usai tersambar petir.

Indentitas tiga warga tersebut diketahui bernama Dg Makko, Dg Sawa dan Dg Nasir. Mereka sedang berada di sawah saat hujan keras disertai petir melanda disejumlah wilayah Kabupaten Gowa, Kamis (23/12/2023).

Kepala Desa Jonjo, Arifin mengatakan kronologi berawal saat lima warganya yang berprofesi sebagai petani sedang menggarap sawah sekira pukul 16: 36 WITA. Tiba-tiba hujan turun, sehingga membuat kelima petani tersebut pergi memindahkan gabah dan jerami.

"Saat itu ada lima orang. Satu orang sebelum hujan pergi mengambil jerami, dan satu lagi memindahkan gabah," katanya.

Sementara tiga orang yakni Daeng Nasir, Daeng Sawa, dan Daeng Makko sedang berteduh di gubuk bambu di tengah sawah. Awalnya, salah satu petani bernama Daeng Madi melintas dan melihat ketiga korban terbaring di dalam rumah bambu.

Daeng Madi mengira ketiga korban sedang tidur. Karena sudah sore, Daeng Madi menghampiri dengan maksud membangunkan ketiga korban ini," terangnya.

Saat itulah, Daeng Madi melihat ketiga korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Diduga ketiganya tewas akibat tersambar petir.

"Memanggil warga lainnya. Jasad ketiganya diangkat oleh warga ke rumah duka dengan menggunakan bambu dan sarung," kata dia.

Kapolsek Tinggimoncong, IPDA Anwar membenarkan adanya kejadian tersebut. Anwar menyebut ketiga korban saat itu berada di rumah bambu untuk berteduh sejenak dari hujan.

"Jasad ketiganya sudah disemayamkan di rumah duka masing-masing," ungkap Anwar

Anwar mengimbau kepada warga untuk berhati-hati terhadap cuaca ekstrem.

"Apalagi, saat ini hujan mulai turun disertai angin kencang dan petir," tutupnya.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network