get app
inews
Aa Read Next : Polri dan PSSI Sikat Mafia Skor Guna Jadikan Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

Erick Thohir Ketua Umum Terpilih PSSI, ini Harapan Nurdin Halid

Kamis, 16 Februari 2023 | 22:38 WIB
header img
Nurdin Halid. Foto Istimewah

JAKARTA, iNewsGowa.id - Mantan Ketum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid, menyampaikan selamat kepada Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI.

"Selamat untuk Pak Erick Thohir. Kita berharap Pak Erick Thohir memahami dan menyelesaikan permasalahan mendasar Sepakbola Indonesia," ucap Nurdin Halid.

Lewat Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI), Erick Thohir terpilih sebagai Ketum PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La,, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Nurdin Halid juga mengatakan ada hal persolan mendasar pada Sepakbola Indonesia yang mesti di benahi yakni masalah Infrastruktur dan Manajemen pengurus PSSI hingga pada Suporter.

"Pemain usia muda kita sangat luar biasa, tapi kalau tidak didukung oleh Infrastruktur memadai, ini menjadi perhatian nantinya," ujarnya.

Sementara ia pun menambahkan, terkait masalah manajemen, melihat dari urutan peristiwa yang terjadi (Tragedi Kanjuruhan).

"Sehingga dengan demikian mudah-mudahan PSSI tidak kena sanksi karena kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan," tutup Nurdin Halid Mantan Ketua Umum PSSI periode 2003-2011.

Dalam KLB PSSI di Hotel Shangri-La, ada empat kandidat yang bertarung memperebutkan Posisi Ketum PSSI yakni, La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono.

Sebanyak 86 votes menyalurkan suaranya, hingga hasil penghitungan suara, Erick Thohir memporeleh kemenangan dengan total sebanyak 64 suara.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut