get app
inews
Aa Read Next : Kodim 1409 Gowa Bersama Masyarakat Kerja Bakti di Jembatan Kembar Pallangga

Danramil 1409-05 Pallangga Pimpin Upacara Pemakaman Secara Militer

Rabu, 15 Maret 2023 | 11:55 WIB
header img
Upacara Pemakaman Militer Personel TNI Kodim 1409/Gowa. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Personel Kodim 1409/Gowa melaksanakan Upacara Pemakaman Militer Jenazah, Almarhum Serda Sutriyono. Lettu Inf Hamzah (Danramil 1409-05/Pallangga)  bertindak sebagai Perwira upacara, bertempat di pekuburan  umum islam Borong, Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Adapun peserta upacara terdiri dari 1 SST Kodim 1409/Gowa, 1 SST Rindam XIV/ HSN,  Pok Pa Ba Dodik Belneg Rindam XIV/ HSN. Pada Selasa (14/3/2023) Siang.

Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap Prajurit TNI yang masih aktif maupun sudah purnawirawan  yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta dharma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mewakili Dandim 1409/Gowa, usai upacara pemakaman militer dilaksanakan Lettu Inf Hamzah, Danramil 1409-05/Pallangga, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga Almarhum.

”Saya atas nama keluarga besar Kodim 1409/Gowa  mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya, marilah kita memanjatkan doa kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa semoga dosa dan kesalahan almarhum diampuni oleh Allah yang maha kuasa, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ihklas,” ucap Lettu Hamzah.

Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, Dharma Bhakti dan Pengabdian Almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut