get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bagikan Sembako, Buku Iqro ke Guru Mengaji dan Santri di Gowa

Tingkatkan Kompentensi Guru, BPPMPV KPTK di Gowa MoU dengan DUDIKA

Kamis, 16 Maret 2023 | 13:00 WIB
header img
Rapat Koordinasi Peningkatan Kompetensi Guru Produktif dan Penandatanganan MoU dengan DUDIKA - Foto Istimewa/ Akbar

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV KPTK) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh Industri, Politeknik, dan SMK Kerja sama BPPMPV KPTK. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Almadera Makassar, (12 -15 Maret 2023).

Kepala BPPMPV KPTK, Rusdi, mengatakan Sinergitas antara balai dengan politeknik serta industri adalah sebuah keniscayaan dalam membangun peningkatan kompetensi bidang kevokasian.

"Diharapkan kepada semua pihak yang bermitra dalam pelaksanaan peningkatan kompetensi ini dapat berkolaborasi dengan baik dan saling mendukung dalam upaya mensukseskan program pemerintah melalui pelatihan peningkatan kompetensi guru kejuruan," katanya.

Rakor dilaksanakan untuk menetapkan jadwal pelaksanaan peningkatan kompetensi guru produktif tahun 2023 dan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan DUDIKA sebagai bentuk legalitas kerja sama antara BPPMPV KPTK dengan DUDIKA.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kiki Yuliati menghadiri pertemuan secara daring untuk memberi arahan sekaligus menutup kegiatan.

“ Cita-cita luhur bangsa Indonesia yang termuat dalam pembukaan UUD 1945 adalah tanggung jawab kita bersama. Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi senantiasa berupaya mendukung dan melaksanakan arah kebijakan pemerintah, program revitalisasi SMK dan kurikulum merdeka adalah sebuah upaya dan sistem yang kita bangun dalam bidang pendidikan guna mewujudkan cita-cita tersebut bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan profil pelajar pancasila yang menjadi tujuan utama lahirnya pembelajar Indonesia sepanjang hayat yang berkarakter," jelas Kiki melalui Zoom.

Ia menambahkan, Kualitas pendidikan diharapkan merata diseluruh wilayah Indonesia dengan karakteristik yang dimiliki oleh daerah tersebut dan kesempatan dalam mengenyam pendidikan yang adil dan merata untuk memajuakan kesejahteraan hidup bagi bangsa Indonesia.

" Kami berharap agar semua pihak, pemerintah, industri, balai dan perguruan tinggi bersinergi dan bahu membahu dalam implementasi kurikulum merdeka," tutupnya.

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut