get app
inews
Aa Read Next : Viral! Bacok Warga Pakai Pisau Cutter, Mantan Kepala UPT Dishub Sulsel Diamuk Massa

Atasi Macet Saat Mudik di Camba Maros, Dishub Sulsel Siapkan Skema Buka Tutup Jalur

Jum'at, 07 April 2023 | 17:20 WIB
header img
Kadishub Sulsel, Muhammad Arafah. Jalur Macet Poros Camba. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel telah menyiapkan skema mengatasi kemacetan saat mudik di Poros Camba Maros.

Kadishub Sulsel, Muhammad Arafah mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan jajaran stakeholder untuk memastikan pejalanan mudik tahun 2023 ini berjalan aman.

Beberapa titik kemacetan panjang sering terjadi menjadi perhatian pihak perhubungan Sulsel diantaranya jalur Poros Camba-Watampone.

"Saat mudik jalur Camba-Bone bisa diminimalisir kemacetan dengan buka tutup jalur, sehingga masyarakat bisa menikmati mudik dengan lancar," ujarnya, Jumat (7/4/2023).

Pihak Dishub Sulsel juga tengah melakukan koordinasi untuk percepatan perbaikan saran jalan agar bisa segera digunakan secara aman.

"Jembatan yang ada di Barru sempat rusak itu, dijanji sudah bisa dilalui. Kemudian yang di palopo sementara dalam proses supaya bisa dilewati," kata Arafah.

Sementara gelombang mudik diperkirakan akan meningkat usai covid-19, menurut Arafah kenaikan pemudik bisa mencapai 46 persen dan Pemerintah telah menetapkan cuti bersama Idul Fitri 1444 H, pada 19 April 2023 mendatang.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut