get app
inews
Aa Read Next : Dilaporkan Dugaan Penyerobotan Lahan, Puluhan Warga Malino Datangi Polres Gowa

Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Idul Fitri, TNI-Polri di Gowa Gelar Patroli Mobile

Sabtu, 15 April 2023 | 09:41 WIB
header img
TNI - Polri di Gowa Gelar Patroli Mobile Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1444 H - Foto Istimewa/Lutfi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Polres Gowa bersama Kodim 1409/Gowa menggelar patroli bersama untuk mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) menjelang hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah/2023.

Patroli yang digelar TNI-Polri di Kabupaten Gowa itu menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat dilakukan secara mobile di wilayah perkotaan di Kabupaten Gowa, Sabtu (15/4/2023) dini hari.

"Patroli bersama kami lakukan dengan humanis untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas," kata Kabag OPS Polres Gowa AKP Darwis Daud saat dikonfirmasi.

Disampaikan AKP Darwis, patroli gabungan itu dilaksanakan ke beberapa titik seperti pusat keramaian masyarakat dan lokasi yang dianggap rawan aksi kejahatan baik dimalam hari dan tempat strategis lainnya.

Menurut dia, dalam patroli tersebut juga meningkatkan sinergitas antar TNI - Polri dari Polres Gowa bersama Kodim 1409/Gowa dan patroli ini bersifat imbauan yang dilakukan dengan humanis, meskipun demikian akan tetap dilakukan penindakan apabila ditemukan tindak pidana.

 

"Yang kami tekanan yaitu harkamtibmas, sehingga tercipta situasi dan kondusif di tengah masyarakat Kabupaten Gowa," ucapnya.

Dia mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas, menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan.

"Menjaga keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas Polri dan TNI, melainkan tanggung jawab bersama termasuk seluruh elemen lapisan masyarakat," katanya (*)

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut