get app
inews
Aa Read Next : Praka ANG Penendang Pemotor Ibu dan Anak di Bekasi Akhirnya Meminta Maaf

Pria Berseragam TNI Tendang Pemotor Ibu dan Anak di Bekasi Sudah Ditahan

Selasa, 25 April 2023 | 17:15 WIB
header img
Bekasi, Pria Seragam TNI yang Tendang Pemotor Ibu dan Anak Ditahan. Foto Tangkapan Layar

BEKASI, iNewsGowa.id - TNI bergerak cepat menindak oknum prajurit yang viral menendang motor ibu-ibu yang sedang membonceng anaknya di Jatiwarna, Bekasi. Dalam hitungan jam, TNI berhasil menemukan dan menangkap prajurit Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat itu.

Prajurit bernama Praka ANG itu pun ditahan dan mendapatkan sanksi disiplin.

"Akibat perbuatannya, Praka ANG sudah ditahan dan mendapatkan hukuman disiplin dari atasannya," kata Kapuspen TNI Laksamana Muda Julius Widjojono dalam keterangannya, Selasa (25/4/2023).

Julius juga menyampaikan permohonan maaf dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Panglima sangat menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, atas nama segenap prajurit TNI mohon maaf adanya pelaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut” ujar Julius.

Selain itu, Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 471 juga sedang mencari ibu tersebut untuk meminta maaf secara langsung.

Peristiwa penendangan itu terjadi pada hari Senin 24 April 2024 di Jalan Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat. Dalam rekaman video oleh warga yang sedang berada dalam mobil yang berada persis di belakang peristiwa itu terjadi, terlihat seorang prajurit TNI yang sedang mengendarai motornya mendekati seorang ibu yang juga sedang mengendarai motor dan berboncengan dengan anak.

Oknum prajurit TNI tersebut mendekati motor si ibu yang sama-sama berjalan pelan dan langsung menendang, kemudian pergi begitu saja. Walaupun yang ditendang tidak jatuh dan tidak mengalami cedera apa-apa, TNI menegaskan itu bukan sikap yang terpuji dari seorang prajurit.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut