get app
inews
Aa Read Next : KPK Sita Marcedes Benz dan Menyegel Rumah Mewah Milik SYL di Makassar

Mengenal Coto Makassar dan Pallubasa Kuliner Khas Sulawesi Selatan

Sabtu, 29 April 2023 | 18:18 WIB
header img
Coto Makassar dan Pallubasa. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Bagian Bujur Timur Lintang Selatan Indonesia, Provinsi Sulawesi Selatan selain terkenal dengan keindahan Pesona alam dan tradisi kebudayaannya juga terkenal dengan kuliner khasnya seperti Coto Makassar dan Pallabasa.

Kuliner Coto Makassar dan Pallubasa adalah masakan khas suku Makassar dari Provinsi Sulsel, merupakan masakan berkuah dari daging dan organ sapi. Tidak sedikit orang mengetahui dua makanan khas sulawesi ini sudah terkenal hingga kepelosok Indonesia dari Sabang sampai Marauke.

Belum pas rasanya bagi para pecinta kuliner jika belum pernah mencoba atau mencicipi makanan Khas dari Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Walapun sebagian dari racikan bumbu masakan Coto Makassar dan Pallubasa serta dalam penyajiannya hampir sama, tetapi dua makanan khas sulawesi ini masing-masing memiliki sensasi cita rasa berbeda yang menggugah selera makan saat menyantapnya.

Seperti halnya Coto Makassar, dalam penyajiannya lebih enak dan nikmat rasanya jika disandingkan dengan telur masak dan disantap dengan Ketupat, sedangkan Pallubasa dalam penyajiannya  dihidangkan dengan Kelapa Goreng atau biasa disebut dengan Kerisik, dan lebih cocok serta makin enak  rasanya jika disantap dengan nasi putih panas dan telur setengah masak.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut