get app
inews
Aa Read Next : Nobar Piala AFC U23 2024 Bersama Bupati Adnan dan Kapolres Gowa, Bertabur Hadiah

Menunggu 32 Tahun Juara SEA Games, Jokowi Beri Selamat untuk Timnas U-22

Rabu, 17 Mei 2023 | 12:02 WIB
header img
Juara SEA Games, Timnas Indonesia U-22. Foto Dokumen Pribadi

MEDAN, INewsGowa.id - Kemenangan tim pemain nasional (Timnas) yang telah menunggu selama 32 tahun untuk menjadi juara SEA Games membawa kebanggaan sendiri terhadap masyarakat Indonesia  dari Sabang sampai Merauke.

Bahkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merasa senang dan bangga, ia pun langsung memberikan apresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjadi juara, menurutnya merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat.

“Selamat kepada seluruh pemain, atlet, ofisial, semuanya, ini kerja yang betahun-tahun, saya kira ini sangat bagus sekali,” kata  Presiden dalam keterangannya di Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa (16/5/2023).

Dalam kesempatan itu pula, Presiden juga mengatakan Timnas U-22 dalam menghadapi Tim Gajah Perang Thailand itu, tampil memukau dengan bermental juara.

“Sangat happy banget karena Indonesia vs Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu,” lanjut Presiden.

Presiden juga menambahkan, bahwa  sebelumnya juga keliru sebab sudah diselamat ternyata masih main dan kemasukan gol, Jokowi mengaku kaget saat itu.

“Pertama, gol pertama tadi Ramadhan Sananta itu golnya satu, kemudian ada Irfan Jauhari, itu juga menimbulkan semangat lagi, terus gol dari Fajar Fathur Rahman, dan yang terakhir ditutup Beckham Putra ya udah lima rampung,” tutup Presiden.

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut