get app
inews
Aa Read Next : Malam Ramah Tamah HUT RI, Empat Developer Terima Penghargaan dari Gubernur Sulsel

Pawai Pelepasan Akhir Jabatan, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Terharu

Senin, 04 September 2023 | 13:51 WIB
header img
Pelepasan Akhir Jabatan, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Ratusan Pegawai dan Pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, menggelar pelepasan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Senin (4/9/2023).

Pelepasan Gubernur Sulsel ini berlangsung haru, nampak Andi Sudirman terisak menahan tangis saat acara pelepasan. Setelah kepemimpinannya selama tiga tahun terakhir.

"Saya tentu terharu karena apa yang telah kita kerjakan terhadap tiga tahun terakhir,” ucapnya.

Selama kepemimpinanya sejumlah pembangunan telah dirampungkan seperti, Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah, Bandara, Tol Layang, Rumah Sakit, Jembatan, Mandiri Benih, serta upaya menuntaskan kemiskinan dan Stunting hingga mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo.

"Penanganan Stunting di Sulsel menjadi terbaik, dan penghargaan dari bapak Presiden Joko Widodo Itu untuk teman-teman semuanya," tandasnya.

Andi Sudirman Sulaiman Awalnya dilantik menjadi Wakil Gubernur Sulsel mendampingi Nurdin Abdullah pada 5 September 2018 lalu.

Namun dalam perjalanannya, Nurdin Abdullah ditetapkan tersangka pada 28 Februari 2021 karena kasus suap proyek di lingkup Pemprov Sulsel, sehingga Andi Sudirman ditunjuk oleh Mendagri menjadi PLT Gubernur Sulsel.

Setelah putusan inkrah penetapan Nurdin Abdullah menjadi terdakwa, Andi Sudirman dilantik menjadi Gubernur Sulsel pada 10 Maret 2022.

Masa jabatan Andi Sudirman resmi berakhir pada 5 September besok

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut