get app
inews
Aa Read Next : Jika Jadi Bupati Gowa, Amir Uskara akan Perbaiki Kesejahteraan Guru-Guru dan Pegawai

Seru! Relawan Gowa Berua Tanggapi Kabar Gerindra Usung Sakir Dg Rappung

Rabu, 07 Agustus 2024 | 19:09 WIB
header img
Ketua Relawan Gowa Berua, Rapiuddin Maddo Dg Ngopa Tanggapi Kabar Rekomendasi Gerindra di Pilkada Gowa 2024. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNews.id - Dikabarkan dari Senayan, benarkah dan kemungkinan terjadi, Rekomendasi DPP Partai Gerindra akan mengusung bakal Calon Bupati Gowa, Sakir Dg Rappung di Pilkada Gowa 2024, Ketua Relawan Gowa Berua, Rapiuddin Maddo Dg Ngopa memberi tanggapan, Rabu (7/8/2024).

Gowa Berua sendiri diketahui merupakan tagline dari salah satu kandidat Calon Bupati Gowa 2024, yakni Darmawansyah Muin (DM) yang juga merupakan kader dari Partai Gerindra.

Tanggapan Dg Ngopa sapaan akrab ketua relawan gowa berua, dari hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) DPP Partai Gerindra, menurutnya usungan yang akan di prioritaskan pada Pilkada serentak adalah kader dari Gerindra itu sendiri, olehnya itu, ia sangat meyakini bahwa DM sebagai kader terbaik Gerindra Sulsel saat ini.

"Selain kader terbaik, beliau (DM) juga sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, sudah banyak menorehkan prestasi  antara lainnya, Gerindra berhasil menambah perolehan, dari 11 Kursi  menjadi 13 Kursi di DPRD Sulsel, begitupun di Gowa, dari 7 kursi bertambah 8 kursi, itu semua karena adanya campur tangan dari pak DM," tanggap Dg Ngopa.

"DM juga diamanahkan waktu Pilpres  yang lalu, sebagai Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel Prabowo-Gibran. Dan Alhamdulillah dapat memenangkan Calon Presiden dari Partai Gerindra bapak Prabowo Subianto khususnya di Provinsi Sulsel," bebernya.

Lebih lanjut, Dg Ngopa menuturkan, melihat dari keberhasilan Gerindra selama ini, tentu dengan adanya campur tangan dari DM, sehingga dapat menorehkan prestasi di kancah politik Kabupaten Gowa sampai tingkat provinsi.

"Tentunya dengan torehan prestasi beliau (DM) memberikan Kontribusinya dalam memenangkan Partai Gerindra dan Pilpres yang lalu, maka saya sangat yakin, In Shaa Allah, beliau akan mendapatkan Rekomendasi dari DPP Partai Gerindra. Soal banyaknya  Calon Bupati Gowa yang menginginkan Rekomendasi dari Gerindra itu wajar-wajar saja," pungkas Dg Ngopa.

Sementara Sakir Dg Rappung, saat dikonfirmasi ulang mengatkan, belum mengetahui kepastian kabar tersebut.

"Yee, saya belum tahu," tulis Dg Rappung lewat pesan singkat.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut