get app
inews
Aa Read Next : Maksimalkan Pengamanan Pilkada 2024, Kapolres Gowa Pantau Langsung Kelengkapan dan Atribut Personil

Jelang HUT ke 2 KPJ Gowa, dari Jalanan Kapolres Gowa Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Rabu, 14 Agustus 2024 | 20:51 WIB
header img
Jelang HUT ke 2 Tahun, KPJ Gowa bersama Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak (Tengah). Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNews.id - Jelang HUT ke 2 Tahun, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel, Audiensi bersama Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak.

Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, didampingi Kasat Intel Polres Gowa IPTU Syahrial Yuzdiansyah, menyambut hangat kedatangan Dewan Pengurus KPJ Gowa, di Ruangan Kapolres Gowa, Jum'at 9 Agustus 2024. Dalam pertemuan tersebut, membicarakan banyak hal diantaranya tentang seni dan kehidupan di jalanan.

Yang menariknya, Kapolres Gowa memetik hikma dari pertemuan itu, dimana ia mengatakan dapat berkolaborasi dalam berkegiatan dengan teman-teman KPJ Gowa dari jalanan untuk mengajak masyarakat khususnya warga Gowa demi mewujudkan Pilkada Damai 2024.

"Menyambut Pilkada 2024, dalam hal ini Polri Bersama KPJ Gowa dari jalanan mengajak masyarakat untuk mewujudkan dan mengciptakan Pilkada damai," harapnya.

Selain itu, AKBP Reonald TS Simanjuntak yang diketahui anak seorang dari pejabat polisi yang berpangkat Kombes itu, semasa mudanya pernah menjalani dan merasakan kehidupan dijalanan, jadi sedikit banyakmya ia sudah tahu arti hidup dijalan itu seperti apa.

"Saya dulu lama menjalani dan merasakan bagaimana kehidupan di jalanan. Hidup di jalanan itu keras, mereka bilang, 'masa seorang anak dari Kombes Polisi mau aja hidup di jalanan'. Memang bapak saya itu orangnya keras, mungkin begitu cara bapak mendidik saya. Jadi kalau hidup di jalanan saya tahu betul," ulas Kapolres.

"Jadi untuk itu, dalam kegiatan-kegiatan kesenian dan sosial yang positif pasti kami support, apalagi KPJ Gowa yang bergerak memberikan ruang bagi anak-anak di jalanan tentu kami akan siap memfasilitasi," tutup Kapolres Gowa yang juga namanya biasa disebut yakni AKBP RTS Simanjuntak.

Sementara itu, Ketua Umum KPJ Gowa, Revin Pataroi Rahman, tidak lupa mengucapkan terimakasih terhadap Kapolres Gowa beserta jajarannya, ia berharap kedepannya hubungan silaturahmi ini tidak terputus antara Polri dan KPJ Gowa sehingga dapat terus berkesinambungan dalam kegiatan-kegiatan kesenian dan sosial.

Anniversary ke 2 Tahun KPJ Gowa 'Nakku'Ta'.

Dari Jalanan KPJ Gowa bersama Polri Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai 2024.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut