Tuntaskan Anak Putus Sekolah, dr.Udin Malik Berkolaborasi Dengan 800 Guru se-Kecamatan Biringkanaya

Palallo
Hotel Dalton Makassar, dr Udhin Malik. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNewsGowa.id - dr. Udin Malik Founder Massikola bersama Kadis Pendidikan Kota Makassar  mengajak guru se-Kecamatan Biringkanaya untuk berkolaborasi dalam menuntaska masalah pendidikan di Kota Makassar.

Sosialisasi 18 revolusi pendidikan semua harus sekolah ini dilaksanakan di  Hotel Dalton Perintis Kemerdekaan KM. 17, kemarin lalu Rabu (25/01/23).

"Pendidikan adalah ujung tombak kesejahteraan. Pendidikan hari ini, akan dipanen 5-10 tahun ke depan. Pendidikan yang mumpuni akan melahirkan anak-anak yang mampu membawa perubahan berarti untuk Kota Makassar", tutur dr. Udin Malik.

Makassar Siap Sekolah (Massikola), gerakan yang diinisiasi oleh dr.Udin Malik dengan mengajak relawan untuk mengembalikan Anak Tidak Sekolah(ATS)/Anak Putus Sekolah(APS) kembali ke sekolah. Gerakan ini sesuai dgn poin nomor 1 dari 18 revolusi Pendidikan yang dicanangkan oleh Walikota Makassar, Ir. Ramdhan Pomanto.

Massikola dengan relawan pendidikan  berjumlah 55 orang telah membantu pendidikan dan mengembalikan 148 (ATS dan APS) di Kota Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Biringkanaya ini, dibuka langsung oleh Kadis Pendidikan H. Muhyiddin, SE., MM dan  dihadiri oleh 800 guru yang berasal dari Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar se-Kecamatan Biringkanaya.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network