Yayasan Pendidikan Ciputra Gelar Ground Breaking Serentak di 3 Kota Termasuk Makassar

Lutfi
Citra Land Tallasa City. Foto Istimewah

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Yayasan Pendidikan Ciputra menggelar Ground Breaking Sekolah Ciputra Kasih di 3 lokasi, yaitu Kota Makassar, Manado dan Ambon secara serentak, Kamis (16/2/2023).

Sekolah Ciputra Kasih Makassar sendiri berdiri di kawasan Citra Land Tallasa City, Jalan Kapasa Tamalanrea, Kota Makassar, Provinsi Sulsel.

Sekolah Ciputra Kasih Makassar merupakan naungan dari Yayasan Ciputra Pendidikan. Dibangun di atas lahan seluas 15000 meter persegi dengan luasan bangunan tahap pertama 6567 meter persegi terdiri dari empat lantai.

Executif Yayasan Ciputra Pendidikan, Denny Bernardus mengatakan, target pembangunan Sekolah Ciputra Kasih Makassar ini akan selesai pada Juni 2024 mendatang.

Dijelaskan, terselenggaranya kegiatan ini disebut tidak terlepas support dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar.


Denny Bernardus



“Dengan penuh rasa syukur, berdasarkan integritas, profesionalisme dan interprenesif kami ciputra group mempunyai dua perguruan tinggi. Pertama di Surabaya berusia 16 tahun dan yang kedua berada di Citra Land City Losari yaitu UC Makassar,” ujar Denny.

Selain itu, Ciputra Group juga memiliki sekolah internasional di Surabaya, kemudian 10 unit sekolah nasional yang tersebar di kota-kota besar dan di seluruh projek Cintra Land.

Lanjut Denny mengatakan, Ciputra Group kembali menambah sekolah berstandar nasional yakni  Sekolah Ciputra Kasih Makassar. Adapun jumlah keseluruhan siswa yang dimiliki secara nasional adalah 14000 siswa, 1400 dosen, guru dan tenaga pendidikan.

“Kami berterima kasih atas seluruh  kepercayaan masyarakat kepada kami. Sekolah-sekolah kami mempersiapkan siswa-siswi untuk menjadi warga dunia di Era Industri 5.0, melalui kurikulum merdeka belajar,” ulasnya.

Sekolah Ciputra Kasih Makassar akan mengkombinasikan kurikulum merdeka belajar dengan empat hal, yang pertama pemanfaatan teknologi pembelajaran, pemanfaatan platform Ciputra Edukasi Digital Eksperimen, pembelajaran Entrepreneurship dan yang ke empat, Import Pembelajaran.

“Di kelas-kelas para siswa bisa mengakses fasilitas teknologi yang lebih modern, selain itu para orang tua bisa mengakses semua materi sekolah melalui Digital,” tuturnya.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network