Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat, Kapolres Gowa Harap Masyarakat Aman saat Mudik

Lutfi
Kapolres Gowa Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2023, Istana Tamalate Balla Lompoa. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Gowa menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2023, yang digelar di Halaman Istana Tamalate Balla Lompoa, Kecamatan Somba Opu  Kabupaten Gowa, Senin (17/4/2023).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, didampingi Wakil  Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, dan dihadiri Forkopimda Gowa, dengan  mengambil tema "Mudik Aman  Berkesan".

Adapun Peserta Apel yakni, 1 Pleton Kodim 1409 Gowa, 1 Pleton  Sat Sabhara, 1 SST Sat Lantas, 1 Pleton Unit Reskrim, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Damkar, 1 Pleton Pol PP, 1 Pleton  BPBD, 1 Pleton Dinas Kesehatan dan 1 Pleton Senkom.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Gowa, AKBP Reonald TS Simanjuntak membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, yang intinya menyampaikan bahwa Polri dengan didukung dari TNI, Pemda, dan Stakeholder terkait lainnya menggelar Operasi Ketupat 2023, yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 18 April S/d 01 Mei 2023.

Lebih lanjut Kapolres Gowa menyampaikan Operasi Ketupat Tahun 2023 melibatkan personel dari berbagai instansi, diantaranya dari Polri, TNI, BPBD, Sat Pol PP, Dinas  Perhubungan, Dinas Kesehatan, Damkar, Jasa Raharja, dan mitra Kamtibmas lainnya yang ditempatkan pada pos-pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu yang telah disiapkan guna memperlancar dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

AKBP Reonald TS Simanjuntak yang ditemui seusai kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut mengatakan, Operasi Ketupat 2023 harus dilaksanakan secara Optimal, perjalanan mudik maupun balik berjalan dengan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan antisipasi.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network