Peringati Harla Pancasila, Ketua Bawaslu Takalar: Jaga Netralitas Sebagai Penyelenggara

Sukri
Bawaslu Takalar Beserta Jajaran Peringati Harla Pancasila Tahun 2023. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNewsGowa.id - Bawaslu Kabupaten Takalar bersama seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan menggelar Upacara memperingati Hari Lahir (Harla) Pancasila 1 Juni 2023. Upacara kali ini mengangkat tema Gorong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global di Sekretariat Bawaslu Takalar, Kamis (1/6/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim selaku pembina upacara  menyampaikan di Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini, menekankan para jajaran Bawaslu untuk terus menjaga integritas pengawas pemilu mulai tingkatan Kabupaten, Kecamatan dan jajarannya dalam menjalankan tugas pengawasan tahapan pemilu.

"Pengawas Pemilu menjadi ruang dan sorotan masyarakat dan peserta pemilu untuk dapat dipengaruhi secara politis, olehnya itu kita harus tetap menjaga integritas dan bekerjasama dengan gotong royong menyukseskan proses demokrasi pemilu dengan pengawasan yang berlangsung tahapan pemilu tahun 2024," terangnya.

Dengan gotong royong dalam pengawasan Pemilu, Pimpinan Panwaslu Kecamatan dengan support dan dukungan maksimal oleh Kepala Sekretariat harus ditingkatkan untuk memfasilitasi segala kebutuhan mengawasi tahapan hingga pelaksanaan Pemilu Berjalan lancar dan sukses.

Dengan menindaklanjuti Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 30 tahun 2023, Bawaslu Takalar melaksanakan upacara dengan mengundang Pimpinan dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Takalar beserta Jajaran Bawaslu Kabupaten Takalar yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Muhammad Yusuf Koordinator Sekretariat dengan Pembina Upacara oleh Ketua Bawaslu Takalar.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network