Lomba HUT RI di SDN Inpres Pabangiang Tingkatkan Kebersamaan

Akbar
Ketua paguyuban dan warga antusias mengikuti lomba HUT RI di SDN Inpres Pabangiang, merayakan semangat kemerdekaan dengan penuh keceriaan. (Dok. Pribadi)

SUNGGUMINASA, INews.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, SD Negeri Inpres Pabangiang mengadakan serangkaian lomba yang penuh semangat dan keceriaan. 

Acara yang digelar di lingkungan sekolah ini, melibatkan seluruh ketua paguyuban di Jalan Andi Tonro, Sungguminasa, kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (26/08/24).

Kegiatan lomba dimulai sejak pagi, dengan melibatkan berbagai jenis perlombaan, baik yang bersifat tradisional maupun modern. Lomba tarik tambang, makan kerupuk, dan balap sarung joget balon, menjadi beberapa kegiatan yang paling diminati. Para ketua paguyuban yang hadir tak hanya sebagai peserta, tetapi juga sebagai pendukung utama dalam memeriahkan acara ini.

Kepala SDN Inpres Pabangiang, Andi Hasriyani, S.Pd., MPd menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara orang  tua murid  dan guru agar selalu membangun sebuah kekompakan jiwa nasionalismenya.

"Kami ingin mengajak semua pihak untuk merasakan semangat kemerdekaan melalui kebersamaan dan gotong royong. Partisipasi aktif dari seluruh ketua paguyuban sangat kami apresiasi karena telah menambah semarak perayaan ini," ujarnya.

Suasana keceriaan tampak di wajah para peserta dan penonton. Antusiasme warga yang ikut menyemarakkan acara ini menunjukkan betapa pentingnya kebersamaan dalam merayakan hari besar nasional. 

"Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi anak-anak tentang pentingnya menghargai perjuangan para pahlawan melalui perlombaan yang menyenangkan,"kata kepsek Andi Hasriyani.

Acara puncak ditutup dengan sorak sorai dari seluruh peserta. Kegembiraan yang terpancar menunjukkan bahwa kegiatan ini berhasil memperkuat ikatan komunitas dan menumbuhkan rasa bangga terhadap identitas bangsa.

Lomba HUT RI di SDN Inpres Pabangiang tak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga sarana untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan warga sekolah dan masyarakat sekitar.

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network