get app
inews
Aa Read Next : Laksanakan Ops Patuh Pallawa 2024, Sat Lantas Polres Gowa Bagikan Brosur Sosialisasi

Operasi Cipkon, Kapolsek Bontomarannu Sidak Kesiapan Personelnya.

Senin, 23 Januari 2023 | 14:21 WIB
header img
Operasi Cipkon, Kapolsek Bontomarannu. Foto Dokumen Pribadi

GOWA, iNewsGowa.id - Kapolsek Bontomarannu melakukan Sidak kesiapan Personelnya, minggu (22/1/2023) malam.

Kesiapan ini berhubungan dengan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) demi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bontomarannu, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Sebelum laksanakan kegiatsn Cipkon, Personel terlebih dahulu melakukan Apel di halaman Polsek yang di pimpin lansung oleh Kapolsek Bontomarannu AKP. Hafit Yudin dan di dampingi Kepala Spkt Aiptu. Lubis dan Kanit Provost Aipda. Herman.

Dalam pelaksanaan Apel, Hafit memeberikan arahan dan pemaparan kepada personel yang terlibat.

"Pelaksanaan kegiatan Cipkon ini, kesiapan mobil Patroli, para personel diharapkan hunting ke tempat-tempat rawan yang kerap kali terjadi tindak pidana, Patroli ke tempat-tempat objek vital yang sering di gunakan anak muda maupun remaja sebagai tempat perkumpulan, bertindak secara Humanis, profesional melakukan pemeriksaan barang bawaan antara lain senjata tajam (sajam) dan Busur," papar Kapolsek.

Adapun pelaksanaan dan rute dalam kegiatan Cipkon ini yakni,

1. Sekira jam 24.00 tengah malam, personel melaksanakan Patroli ke wilayah Kelurahan Romang Lompoa dan menyambangi Security yang berjaga di BTN Griya Kenari dan BTN Issue Land, mengingatkan untuk selalu tetap waspada dalam berjaga serta tidak teledor dan setiap saat untuk selalu mengecek, berpatroli di lingkungan BTN serta memeriksa orang yang keluar ataupun masuk di BTN tersebut.

2. Sekira jam 01.00 Wita dini hari, Personel melaksanakan Patroli di sepanjang Jalan Poros Malino dan berpatroli di tempat kumpul yang biasa digunakan oleh anak muda.

3. Sekira jam 02.15 Wita dini hari, Personel melanjutkan giat Patroli di PT. WINGS, sekaligus mengecek kesiapan Jaga anggota security serta di berikan APP oleh Kapolsek Bontomarannu dan menekankan kepada seluruh anggota security yang berjaga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakan tugas jaga.

Kegiatan Cipkon ini Hafit berharap kepada personel Polsek Bontomarannu selalu siap dan melayani.

"Berharap kepada semua Personil Polsek Bontomarannu agar selalu siap siaga dalammelayani masyarakat dan menghadapi segala gangguan Kamtibmas", harap Kapolsek.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut