get app
inews
Aa Read Next : Laksanakan Ops Patuh Pallawa 2024, Sat Lantas Polres Gowa Bagikan Brosur Sosialisasi

Warga Keluhkan Jalan Rusak di Romang Polong, Pemprov Sulsel Siapkan Rp44 Miliar untuk Perbaikan

Sabtu, 11 Maret 2023 | 14:39 WIB
header img
Kondisi Jalan Rusak, Kelurahan Romang Polong, Gowa. Foto Istimewa

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Warga kelurahan Romang Polong dan sejumlah pengendara kembali mengeluhkan Kondisi Jalan rusak di Jalan Mustafa Daeng Bunga kecamatan Somba Opu, Romang Polong, Kabupaten Gowa, Sabtu (11/3/2023).

Menurut warga bernama Indra, kondisi jalan tersebut sudah tidak layak, namun karena merupakan salah satu akses jalan penghubung ke kota Makassar, terpaksa harus dilalui.

"Jalan tersebut rusak parah dan sulit dilalui kendaraan karena berlubang bak kolam ikan," singkat Indra.

Kepala Kelurahan Romang Polong Andi Mappatunru mengatakan telah beberapa kali turun melakukan perbaikan jalan namun tak bertahan lama.

"Kami dari Tripika kelurahan romang polong dibantu warga sudah sering turun perbaiki, namun tidak lama kemudian jalannya rusak kembali," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD kabupaten Gowa komisi II Fraksi Amanah Sejahtera Taufiq mengaku jika persoalan jalan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sulsel, bukan pemerintah kabupaten Gowa, dan pihaknya sudah melaporkan ke Dinas PU Sulsel.

"Untuk perbaikan jalan di Romang Polong, Pemerintah Provinsi Sulsel telah anggarkan Rp44 milliar melalu Dinas PU Sulsel, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan terealisasi," tambah Taufiq.

Warga berharap pemerintah terkait dapat memberikan solusi yang terbaik bukan hanya sekedar janji, agar jalan tersebut kembali bisa digunakan masyarakat.

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut