get app
inews
Aa Read Next : Seorang Remaja Tewas Dipanah Belasan Orang Terkena Bagian Dada hingga Punggung, 6 Pelaku Ditangkap

Alumni Spensas 96 di Gowa Berbagi Berkah Ramadhan ke Guru Purnabakti dan Panti Asuhan

Rabu, 19 April 2023 | 14:07 WIB
header img
Alumni Spensas 96 Kabupaten Gowa Salurkan Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan - Foto Istimewa/Lutfi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Alumni Spensas Angkatan 1996 melaksanakan bakti sosial ramadhan di kabupaten Gowa, Selasa (18/4/2023)

Dengan tema " Indahnya Berbagi" Amaliah Ramadhan tersebut digelar Alumni Spensas 96 dengan mengunjungi panti asuhan dan bertemu dengan sejumlah pensiunan guru SMP negeri 1 Sungguminasa.

Ketua Alumni Spensa 96 Sulhasriani Mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan merupakan program kerja Alumni SMP 1 Sungguminasa angkatan 1996, selain mencari keberkahan bulan suci ramadhan, giat ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dengan teman teman seangakatan.

" Jadi kegiatan ini rutin kami lakukan di setiap bulan ramadhan, selain menjadi ladang pahala, kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi dan melepas rindu dengan teman teman seangkatan khususnya teman kelas dan sebangku di masa kami menimbah ilmu di SMP negeri 1 Sungguminasa," ujar Ani.

Lanjut Ani, selain memberikan sembako ke dua panti asuhan di kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa, kami dan teman teman juga meluangkan waktu dan melepas rindu bertemu dengan guru guru kami dan memberikan Parcel Lebaran.

Ketua Panitia Alumni Spensas 96 berbagi mengatakan, adapun acara puncak yakni dengan mengadakan Iftar Ramadhan 1444 H, dengan mengundang dan memberikan Bantuan berupa Parcel dan Uang Tunai kepada para guru purnabakti SMP negeri 1 Sungguminasa

" Kegiatan ini adalah agenda rutin Alumni Spensas 96 yg dilaksanakan di setiap tahunnya , demi menjaga Hubungan silaturahmi sesama Alumni serta tetap menjalin ikatan emosional kepada Guru meskipun telah Pensiun dari aktivitasnya, bagaimanapun kami tidak bisa berada di titik seperti ini tanpa sentuhan tangan2 guru kita," jelasnya.

Hardie Arista menambahkan, Ucapan Terima Kasih yg Tak terhingga kepada Semua pihak yg Telah memberikan kontribusi baik moril maupun materil sehingga acara ini sukses dilaksanakan.

 

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut