get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Kebakaran di Pangkabinanga, Sementara 2 Unit Rumah Hangus Terbakar

DPC Partai Demokrat Gowa Bersama Warga Perbaiki Jembatan Kayu Bili-Bili

Rabu, 07 Juni 2023 | 12:17 WIB
header img
DPC Partai Demokrat Gowa Gelar Baksos Perbaikan Jembatan Kayu Desa Bili-Bili. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gowa, Hj Rismawati Kadir Nyampa (RKN) bersama seluruh kader dan pengurus Partai melaksanakan Kerja Bakti Sosial (Baksos) Perbaikan Jembatan Kayu yang terletak di Desa Bili-bili, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel, Selasa (6/6/2023).

Jembatan kayu tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan antar Desa hingga Kelurahan. Selain sebagai jalur utama Jembatan kayu itu juga merupakan akses terdekat, hingga banyak dilalui warga meski kendaraannya rawan terperosok.

Dengan demikian, DPC Partai Demokrat Gowa bersama seluruh kader dan Pengurus serta warga setempat secara swadaya melakukan Baksos di jembatan kayu tersebut, yang mana kondisinya sangat memprihatinkan dengan melihat juga sudah banyak kayunya yang rusak dan lapuk termakan usia yang terkena panas dan hujan dari tahun ke tahun.

“Alhamdulilah, Partai Demokrat berserta masyarakat dari Desa Bili-bili dan Desa Tanakaraeng, bersama-sama melakukan perbaikan jembatan ini, bahkan masyarakat berswadaya dengan menyumbangkan Balok Kayu untuk mengganti balok-balok yang sudah rusak dan lapuk termakan usia,” ujar Ali Dg Naba Warga Desa Tanakaraeng.

Disela-sela kerja bakti, Hj Rismawati Kadir Nyampa mengatakan, jembatan kayu tersebut pernah dikunjungi oleh H Muh Jusuf Kalla pada tahun 2019 saat masih menjabat sebagai Wakil Presiden RI.

"Sebenarnya ini adalah ranah dan kewenangan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang, dan kami sudah beberapa kali usulkan kepada pihak yang terkait," ungkap Rismawati, Selasa (6/6/2023).

Lanjut Rismawati menyampaikan bahwa BBWS Pompengan Jeneberang atau pihak yang terkait, agar segera menangani Jembatan Kayu tersebut.

"Ini ranahnya balai Pompengan Jeneberang. Kita berharap kepada balai Pompengan atau pihak yang menangani ini pekerjaan, harusnya menjadi skala prioritas karena sangat urgent, mengingat jembatan kayu tersebut jika tidak segera ditindaki bisa membahayakan bagi masyarakat," tandasnya.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut