get app
inews
Aa Read Next : Menuju Pilkada 2024, Tim Desk PDIP Gowa Menyambangi Kediaman ARM

Hengkang Dari Demokrat, Ibu Wakil Bupati Gowa Kini Berstatus Kader PDI-P

Senin, 24 Juli 2023 | 10:44 WIB
header img
Mussadiyah Rauf Kader PDI-P - Foto Tangkapan Layar / Palallo

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Setelah hengkang dari Partai Demokrat, Ibu Wakil Bupati Gowa Mussadiyah Rauf kini Berstatus sebagai Kader di Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P), Senin (24 Juli 2024).

Bersamaan dengan itu Anggota DPRD selama empat periode ini, telah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD kabupaten Gowa dari Partai Demokrat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Demokrat Sulsel, Aslan yang mengatakan Mussadiyah Rauf telah mengajukan surat pengundurannya.

"Saat tahapan perbaikan administrasi dokumen Bacaleg (Bakal Calon Legislatif)," kata Aslan, Sabtu (22/7/23)

Kini Mussadiyah Rauf peraih suara terbanyak Caleg 2019 lalu, bakal digantikan oleh Sutihati Dahlan yang tercatat peraih suara terbanyak kedua untuk Pergantian Antar Waktu (PAW).

"PAW sementara dalam diproses, masih ada tahapan-tahapan setelah persetujuan dari DPP, seperti persetujuan Kemendagri tentang peresmian PAW, hingga pimpinan DPRD," Jelas Aslan. 

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Gowa M.Yusri Abadi juga membenarkan, Mussadiyah Rauf telah resmi terdaftar sebagai Kader beberapa waktu lalu.

"Ibu sudah mengantongi KTA (Kartu Tanda Anggota) beberapa waktu lalu." Kata M.Yusri melalui Via WhatsApp (24/7/23).

Namun M.Yusri belum mau mengungkapkan kehadiran Mussadiyah Rauf di PDIP, bakal kembali tercatat sebagai Bacaleg (Bakal Caleg) di dapil dua meliputi wilayah Pattalassang, Mamuju, Parangloe dan Bontomarannu.

" Soal itu nantilah dibahas, hanya saja kehadiran hadiran ibu (Mussadiyah Rauf) di PDIP, mengikuti langkah politik Pak Wakil Bupati (Abdul Rauf Malaganni Kr Kio) yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua bidang politik di Wilayah " Tutupnya.

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut