get app
inews
Aa Read Next : Sidak Bendungan Lembangloe yang Retak, Pj Bupati: Kerja Fisik Terlalu Terburu-buru

Pj Bupati Takalar Lepas Karnaval dan Gerak Jalan Indah HUT ke-78 RI

Selasa, 15 Agustus 2023 | 15:17 WIB
header img
Perayaan Karnaval dan Lomba Jalan Indah peringati HUT RI ke-78 di Kabupaten Takalar.

TAKALAR, iNews.id -- Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad melepas peserta Karnaval dan Gerak Jalan Indah dalam rangka di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia, Selasa (15/8/2023).

Ratusan peserta memeriahkan Karnaval dan lomba Gerak Jalan Indah yang diikuti 28 barisan tingkat TK, 11 barisan tingkat SD/MI, 37 Barisan tingkat SMP, serta 26 barisan dari tingkat SMA/SMK/MA.

Karnaval dan lomba gerak jalan indah ini merupakan event tahunan yang digelar menjelang puncak peringatan hari kemerdekaan. Namun di Kabupaten Takalar event ini sempat tertunda  selama dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

Di Karnaval dan Lomba Gerak Jalan Indah mengundang antusias warga menyaksikan keunikan, kreativitas dan variasi barisan dari murid TK, hingga siswa SMA.

Pada kesempatan tersebut, Setiawan Aswad mengatakan bahwa melalui karnaval dan gerak jalan indah semua orang tua mengajarkan tentang pentingnya menjaga kesehatan utamanya usia dini.

"Karena kita semua mengetahui bersama penanaman moral yang baik kepada anak-anak kita terutama PAUD sangat penting terutama dalam menjaga kesatuan NKRI sampai mereka dewasa nantinya," kata Pj Bupati Takalar.

Melalui Karnaval dan Lomba Gerak Jalan Indah ini, pj Bupati Takalar berharap anak-anak dapat mengasah keterampilan masing-masing.

"Saya berharap melalui gerak jalan ini  seluruh peserta dapat mengerti dan memahami seperti apa cara menyalurkan kreatifitas yang baik dan mengasah kreatifitas mereka masing-masing," harap Setiawan Aswad.

Untuk diketahui Panitia Pelaksana karnaval dan gerak jalan indah oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) dengan Rute barisan dimulai dari Halaman Rujab Bupati Takalar kemudian berakhir di  Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali.

Pada kegiatan itu, turut hadir, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, Kapolres Takalar Akbp Gotham Hidayat, Dandim 1426/Takalar Letkol Inf. Nanang Sujatmiko.

Hadir pula, Kajari Takalar Tenri A Waru, Ketua Pengadilan Negeri Takalar Triadi Agus Purwanto , Sekda Takalar H. Muh. Hasbi serta kepala OPD se-Kabupaten Takalar turut serta menyaksikan di Rujab Bupati Takalar.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut