get app
inews
Aa Read Next : Selama Non Komersial, MNC Group Persilahkan Masyarakat Nobar AFC U-23 2024

OMG Sulsel Peduli Pengamen Jalanan, KPJ Gowa Hadir Riuhkan Suasana

Kamis, 14 September 2023 | 18:09 WIB
header img
OMG Sulsel Jumpa Pengamen Jalanan, KPJ Gowa Hadir Riuhkan Suasana. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNews.id - Mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, ada beberapa bakal calon sudah nampak yang dimana salah satunya adalah Ganjar Pranowo yang bakal maju di Pemilu 2024 mendatang sebagai Calon Presiden (Capres) RI.

Dengan itu salah satu golongan pendukung atau Tim Sukses dari Ganjar yang mengatasnamakan Orang Muda Ganjar Sulsel (OMG Sulsel), lakukan berbagai kegiatan diantaranya menjumpai pengamen atau pemusik jalanan yang berlokasi di Kabupaten Gowa.

Adapun pertemuan tersebut oleh OMG bersama pengamen jalanan sala satu bentuk kepedulian yang dikemas lewat Sosialisasi dan Edukasi dengan mengusung tema 'Pengamen Jalanan Bercerita' yang dilaksanakan di Warkop Harun, Somba Opu, Gowa, Provinsi Sulsel, Sabtu (9/9/2023) pekan lalu.

Ketua Umum OMG Sulsel Muh Rais Auliya Razak yang juga seorang pemuda millenial dan sebagai promotor dalam kegiatan tersebut ikut langsung terlibat dalam sosialisasi dan Dialog bersama para pengamen jalanan. Dimana ia menampung segala keluhan dan kendala para pengamen.

"Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap sesama, selain mengajak teman-teman pengamen jalanan untuk jangan pernah mengalah dalam menjalani kehidupan, kami dari OMG Sulsel akan mengoptimalkan diri untuk selalu bersinergi dan membantu semaksimal mungkin mencarikan solusi apa yang jadi kendala maupun keluhan para pengamen jalanan khususnya di Kabupaten Gowa," ucap Ketua Umum OMG yang akrab disapa Rais.


Sementara itu, Ketua Umum Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Gowa Revin, yang juga selaku penggiat Sosial, Seni dan Budaya yang hadir sebagai Narasumber pada kesempatan yang sama berharap kepada para pengamen jalanan untuk tetap berkarya dan selalu berjuang menuju kesejahteraan.

"KPJ Gowa hadir sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai wadah kepemudaan bagi para penggiat seni. Berharap kepada teman-teman seprofesi yang masih menggantungkan hidupnya dijalanan selama ini, jangan pernah berkecil hati, terus ciptakan kreatifitas dan hasilkan karya seni yang berkualitas, dalam hal ini bersama kita berusaha menuju kesejahteraan dan kesetaraan. Ingat, dijalanan banyak terlahir karya seni yang berkualitas," pungkas Revin Ketua Umum KPJ Gowa.

Disela-sela kegiatan para pengamen mempertunjukkan kreatifitas dan hasil karyanya sendiri yang dikemas dalam musik parodi, dan lagu.

Kegiatan tersebut ditutup dengan bernyanyi dan sesi berfoto bersama.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut