get app
inews
Aa Read Next : Beautiful Malino 2024, Wabup Gowa Lepas Seribu Peserta Cross Country Run

Momentum Hari Sumpah Pemuda, Wabub Gowa Sebut Perbedaan Adalah Kekuatan

Senin, 30 Oktober 2023 | 09:38 WIB
header img
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Menekan Pentingnya Setiap Pemuda Perlu Miliki Visi Strategis

SUNGGUMINASA, iNews.id - Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menekan pentingnya setiap pemuda perlu memiliki visi strategis yang jelas dalam menyongsong pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Abd Rauf saat dirinya bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Sabtu (28/10/2023).

"Peran pemuda perlu dispesifikkan sebagai penggerak dalam perputaran mesin kemajuan. Yang paling sederhana tetapi ampuh tentu dengan tolong menolong lintas generasi dan lintas sektor. Agar semua dapat maju bersama, sejahtera bersama,” tuturnya.

Dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” pada Peringatan Sumpah Pemuda kali ini, Wakil Bupati Gowa juga mengingatkan pentingnya menghormati segala perbedaan yang ada. Yang menurutnya, heterogenitas inilah yang menjadi sumber kekuatan bangsa Indonesia untuk bersama-sama memajukan Indonesia.

“Sekarang perbedaan adalah kekuatan, bukan sesuatu yang dikhawatirkan. Justru adanya kemiskinan, pengangguran, hoax, serta sejumlah problem lainnya, itu yang harus diwaspadai,” terangnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Ketua OKP berprestasi, pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, serta pelaksanaan donor darah di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Turut hadir pada Upacara Peringatan tersebut yakni Forkopimda Kabupaten Gowa, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Abd Karim Dania, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa Andry Mauritz MK, Pimpinan SKPD dam Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa serta Ketua OKP dan Ormas se-Kabupaten Gowa.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut