get app
inews
Aa Read Next : Viral! Sejumlah Pria Berseragam ASN Kompak Kampanyekan Salah Satu Paslon Bupati Pangkep

Diduga Lecehkan Anak SD, Seorang Pria di Gowa Diamuk Warga, Begini Kronologinya

Kamis, 09 November 2023 | 18:17 WIB
header img
Diduga Lecehkan Anak Perempuan Dibawah Umur, Seorang Pria di Gowa Diamuk Warga Hingga Babak Belur. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNews.id - Beredar luas rekaman video amatir, dimana terlihat didalam video itu tampak seorang Pria jadi bulan-bulanan warga hingga babak belur.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, peristiwa didalam video tersebut terjadi pada hari Kamis, 9 Oktober 2023, sekitar pukul 11.00 Wita yang bertempat di Manggarupi, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Susel.

Tampak seorang pria didalam video yang beredar jadi bulan-bulanan diamuk warga hingga babak belur, diketahui dipicu lantaran pria tersebut diduga hendak melakukan Pelecehan Seksual terhadap seorang Anak Perempuan warga paccinongang yang masih berusia 7 tahun.

Saat dijumpai dilokasi, ibu kandung dari anak perempuan yang hampir jadi korban pelecehan itu, terlihat nampak masih syok dengan apa yang barusan hampir menimpa putrinya dan belum bisa memberikan keterangan pasti seputar kejadian tersebut.

"Kejadiannya sekitar Pukul 11.00 Wita. Maaf pak, saya masih guncang ini, untuk keterangan yang lebih jelas silahkan ke Polres Gowa," ucap ibu korban, Kamis (9/11/2023) Sore.

Sementara itu, dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Gowa, dalam hal ini Kadis PPPA Gowa Kawaidah Alham, melalui Kepala UPT PPPA Gowa, Hasmiah Harun memberi keterangan terkait peristiwa tersebut.

Menurut Hasmiah Harun soal kejadian didalam video itu, nampak seorang pria terlihat babak belur dipicu lantatan diduga pria tersebut telah melecehkan seorang anak perempuan Dibawah Umur yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar.

"Kejadiannya di depan SD Manggarupi, Seorang anak perempuan yang masih dibawah umur diduga dilecehkan dengan seorang pria yang ada didalam video itu," tulis Hasmiah lewat WhatsApp, saat dikonfirmasi, Kamis (9/11/2023).

Dari hasil informasi, Ia pun lanjut menerangkan sepenggal kronologi terkait kejadian peristiwa dimana seorang anak perempuan yang diduga mendapat perbuatan yang tidak senonoh (Pelecehan) yang dilakukan seorang pria yang ada didalam video tersebut.

"Si korban mau pergi belanja, lalu tiba-tiba datang pelaku (Pria didalam video) memeluk dan membawa masuk ke dalam lorong, dimana pelaku mulai memegang daerah kemaluan, akhirnya si korban takut dan menangis minta tolong. Untung sianak bisa lepas dari rangkulan pelaku, karena si anak berteriak minta-minta tolong dan dari itu warga mendengarkan," ungkapnya masih lewat WhatsApp.

"Korban kami dampingi melapor ke Polres. Pelaku kini sudah ditahan di Polres Gowa," tutup Hasmiah.

Info sementara dari warga sekitar lokasi kejadian, pelaku atau pria tersebut diketahui orang Toraja bertempat tinggal di Daya, Makassar.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut