get app
inews
Aa Read Next : Sidak Bendungan Lembangloe yang Retak, Pj Bupati: Kerja Fisik Terlalu Terburu-buru

Peringati Hut ke-73 Polairud, Pj Bupati dan Dir Polairud Tanam Mangrove di Pesisir Takalar

Kamis, 23 November 2023 | 12:01 WIB
header img
Penanaman Mangrove oleh Pj Bupati Takalar dan Dir Polairud di Pesisir pantai Takalar - Foto Istimewa/Sukri Rate

TAKALAR, iNews id -- Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad bersama Anggota Forkopimda Takalar melakukan Penanaman Mangrove sekaligus bersih Pantai di Dusun Parialau Desa Takalar Lama Kecamatan Mappakasunggu Kab. Takalar, Kamis (23/11/2023). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) tahun 2023. Tema yang diangkat tahun ini adalah "Polairud Presisi siap Mengamankan Pemilu dan Menuju Indonesia Maju". 

Dirpolairud Polda Sulsel Kombespol Supeno mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan program yang telah dicanangkan Presiden RI. Dimana Presiden RI Joko Widodo telah mengajak kepada seluruh pihak untuk senantiasa melakukan penanaman mangrove untuk menambah luas hutan pohon mangrove.

Kemudian presiden juga menitipkan pesan agar semua elemen senantiasa menjaga dan merawat hutan pohon mangrove yang sudah ada saat ini. 

"Saya selaku pimpinan Dirpolairud Polda Sulsel juga mengajak kepada kita semua untuk terus melakukan kegiatan semacam ini dilokasi lain yang dianggap penting untuk dilakukan penanaman mangrove dan bersih pantai yang sangat bermanfaat dalam rangka mempertahankan kelestarian lingkungan terutama bagi daerah pesisir," Jelas Kombespol Supeno. 

Supeno juga menambahkan, agar segera dilakukan mapping untuk daerah-daerah pesisir yang dianggap rawan terjadinya abrasi, rawan terjadinya dampak gelombang tinggi yang akan merusak pemukiman penduduk diwilayah pesisir. 

"Saya berharap agar penanaman mangrove dan bersih pantai ini dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan dan mari kita bekerjasama untuk berupaya melestarikan pantai yang ada diwilayah kita ini agar dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan kita semua," Harapnya. 

Kegiatan bersih pantai juga diikuti oleh Camat, Danramil dan Kapolsek Mappakasunggu, Kasatpol PP dan Damkar Kab. Takalar beserta anggota, Anggota Kepolisian dan Ibu Bhayangkari Polres Takalar, Lurah Takalar Lama, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut