get app
inews
Aa Read Next : Sidak Bendungan Lembangloe yang Retak, Pj Bupati: Kerja Fisik Terlalu Terburu-buru

Tuntaskan APBD 2024 di Bulan November, Pemkab-DPRD Takalar Ukir Prestasi dan Sejarah Baru

Jum'at, 24 November 2023 | 18:54 WIB
header img
Pj Bupati dan pimpinan DPRD setelah Paripurna akhir pembahasan APBD pokok Kabupaten Takalar 2024 di Gedung DPRD - Foto Istimewa/Sukri Rate.

TAKALAR, iNews id -- Setelah melalui dinamika yang tergolong alot, akhirnya pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 akhirnya tuntas

Akhir pembahasan APBD 2024 itu ditandai dengan pelaksanaan Sidang Paripurna DPRD Takalar dengan agenda persetujuan bersama APBD tahun 2024, Jumat (24/11) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Takalar.

"Pembahasan APBD 2024 kita ini, saya kira merupakan prestasi yang diukir DPRD. Data yang kami punya, lima tahun belakangan ini, baru kali ini APBD disetujui pada Bulan Nopember," kata Setiawan Aswad, Pj Bupati Takalar sesaat setelah sidang paripurna.

Setiawan juga menambahkan, bahwa dinamika selama pembahasan APBD bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Takalar, merupakan hal biasa dan sering terjadi untuk menyamakan persepsi. 

"Ada dinamika selama pembahasan. Kami menilai bahwa dinamika itu sebagai penanda keberpihakan DPRD terhadap kepentingan rakyat. Kami maknai sebagai hal yang positif," tambah Setiawan.

Berdasarkan data yang dihimpun, APBD 2024 ini merupakan APBD tercepat yang disetujui bersama antara Pemkab dan DPRD selama lima tahun terakhir. Sejak tahun 2018 sampai 2023, APBD selalu ditetapkan pada Desember tahun berjalan

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut