get app
inews
Aa Read Next : Sidak Bendungan Lembangloe yang Retak, Pj Bupati: Kerja Fisik Terlalu Terburu-buru

Sidak ke Pasar Sentral Takalar, Pj. Bupati minta Kebersihan Pasar diperhatikan

Sabtu, 02 Desember 2023 | 17:43 WIB
header img
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad didampingi Kepala Dinas LH, saat sidak di pasar Sentral - Foto Istimewa/Sukri Rate

TAKALAR, iNewsGowa.id -- Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syahriar, mendadak melakukan sidak ke pasar pasar sentral, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. 

Dalam sidak tersebut, Pj. Bupati Takalar memantau langsung bangunan dan aktivitas dipasar. Ia pun akan memanggil pihak-pihak terkait dalam pengelolaan pasar sentral. Baik itu tata letak pedagang dan kebersihan pasar itu sendiri. 

"Saya meminta kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan pasar, sehingga pedagang dan pembeli merasa nyaman berjualan dan berbelanja dipasar. Kalau lingkungan bersih pasti pembeli akan senang berbelanja ke pasar. Kerjasama pedagang juga dibutuhkan dalam pemilahan sampahnya, baik sampah basah maupun sampah kering agar dipisah dan dibuang ketempat sampah sehingga tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap," Kata setiawan di sela-sela Sidak. 

Ia juga menghimbau kepada pemilik kios dan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, lantas dia juga menyerukan kepada siapapun yang beraktivitas dilokasi pasar sentral membersihkan sampah yang ada digot atau saluran air. 

Mengingat, menurut Setiawan, sudah memasuki musim hujan, agar tidak ada genangan air dan tidak terjadi banjir. Tindakan ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan dan kualitas lingkungan di Kab. Takalar.

Editor : Thamrin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut