get app
inews
Aa Read Next : Daeng Manye Dapat Dukungan Pensiunan TNI di Pilkada Takalar

Elit PAN Pastikan Dukung Daeng Manye Bertarung di Pilkada Takalar 2024

Senin, 08 April 2024 | 18:43 WIB
header img
Pilkada Takalar 2024, Elit PAN Pastikan Dukung Mohammad Firdaus Daeng Manye. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNews.id - Bakal Calon Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye, makin memperlihatkan bahwa dirinya memang serius ingin maju bertarung di Pilkada Takalar 2024.

Bahkan pria yang akrab disapa Daeng Manye ini kerap memanfaatkan waktu sebaik mungkin diantaranya menjalin silaturahmi sekaligus penjajakan dengan sejumlah elit partai politik di Sulsel. Hal ini menandakan bahwa komunikasi Daeng Manye telah membangun komunikasi politik yang baik bukan hanya pengurus partai di tingkat DPC melainkan juga di tingkat DPW.

Usai bertemu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKB Sulsel, Samsu Rijal, di Hotel Marcure, Kota Makassar, Sabtu (6/4/2024) malam lalu. Hari ini Ia kembali bertemu elit DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel. Daeng Manye kembali bertemu Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi di salah satu bilangan Warkop di Kota Makassar, Minggu (7/4/2024) malam.

"Alhamdulillah usai bertemu ketua Bappilu PKB Sulsel pak Samsu Rijal kemarin malam, kali ini saya silaturahmi dengan Ketua PAN Sulsel pak Kahfi, pertemuan kami pada kesempatan ini tetap hanya sebatas silaturahmi dan ngobrol santai saja, tidak ada pembicaraan serius terkait suasana politik tahun ini," kata Daeng Manye.

Menurutnya, sebagai bakal calon Bupati Takalar 2024. sudah sepatutnya membuka ruang komunikasi dengan partai manapun. Apalagi kata dia, Perlehelatan pesta politik lima tahunan tersebut memungkinkan semua figur bisa menjalin komunikasi politik, artinya semua kondisi masih dinamis.

Ia menerangkan, semua partai peserta pemilu tahun ini yang memiliki keterwakilan di DPRD Takalar belum ada satu pun partai yang mampu mengusung kadernya sendiri atau cukup 7 kursi sesuai yang dipersyaratkan. semua butuh koalisi agar mengusung figur internal dan ekternal.

"Olehnya itu, saya sebagai salah satu calon yang bakal berkontestasi di pilkada Takalar 2024. Tetap menjalin komunikasi dengan elit partai dan figur lainya," jelasnya.

"Tentu berangkat dari tekad dan niat yang tulus,  saya ingin membangun kampung halaman Takalar tercinta, olehnya itu sehingga sejak awal saya siap bertarung di Pilkada Takalar," tukasnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW Sulsel) Ashabul Kahfi juga membenarkan pertemuan tersebut. Dia mengatakan pertemuannya dengan Daeng Manye sebagai ajang silaturahmi politik jelang Pilkada Takalar 2024.

Ashabul Kahfi memastikan partainya bakal mendukung Daeng Manye maju bertarung pada Pilkada serentak yang akan dihelat pada November mendatang.

“Silaturahmi ini membahas urusan Pilkada Takalar, kami ngobrol cukup lama dengan pak Firdaus, kalau soal dukungan partai kami, sepenuhnya PAN pasti mendukung beliau di Pilkada Takalar,” kata Ashabul Kahfi saat dihubungi iNews.id, Senin (8/4/2024).

Editor : Revin

Follow Berita iNews Gowa di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut