get app
inews
Aa Read Next : Seru! Relawan Gowa Berua Tanggapi Kabar Gerindra Usung Sakir Dg Rappung

Besok Paus Fransiskus akan Ketemu Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo, Ini yang Dibahas

Selasa, 03 September 2024 | 16:51 WIB
header img
Paus Fransiskus Berkunjung ke Indonesia Bakal Ketemu Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Sumber Foto Indonesia Papal Visit Committe

JAKARTA, iNews.id - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (4/9/2024) besok. Selain Jokowi, Paus Fransiskus juga dijadwalkan bertemu Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

“Direncanakan begitu, nanti akan ada pertemuan dengan presiden terpilih dalam satu pertemuan,” kata Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (3/9/2024).

Kendati begitu, Yaqut tidak memerinci waktu dan tempat pertemuan tersebut.

“Nanti ditanya teknisnya ke protokol negara. Saya memang lihat rundown-nya, tapi saya tidak hafal,” ujar dia.

Sementara pertemuan antara Presiden Jokowi dan Paus Fransiskus akan membahas isu-isu yang berkaitan dengan perkembangan global. Termasuk terkait hubungan Indonesia dengan Vatikan.

"Saya tidak bisa mengira-ngira apa yang dibicarakan beliau berdua besok, tapi saya yakin karena tadi saya sampaikan beliau ini juga pemimpin negara selain pemimpin umat, beliau juga meng-update segala isu yang berkaitan dengan perkembangan global dan itu juga akan dibicarakan oleh beliau berdua,” ujar dia.

Paus Fransiskus berada Indonesia pada 3-6 September 2024. Ada sederet agenda yang akan dilakukan Paus dalam perjalanan apostoliknya di Jakarta.

Paus Fransiskus adalah paus ketiga yang berkunjung ke Indonesia. Pertama, adalah Paus Santo Paulus VI yang berkunjung pada 3-4 Desember 1970. 

Kedua adalah Paus Santo Yohanes Paulus II yang berkunjung ke Indonesia pada 9-14 Oktober 1989. Kini, 35 tahun berselang, giliran Paus Fransiskus yang melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut