get app
inews
Aa Read Next : Dirgahayu ke 79 RI, 781 Warga Bianaan Narkotika Sungguminasa Terima Remisi Kemerdekaan

Kalapas Narkotika Sungguminasa, Sopian Beri Penguatan Tugas dan Fungsi ke Jajaran

Jum'at, 13 September 2024 | 20:31 WIB
header img
Pengarahan Perdana Kalapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Sopian. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNews.id - Kelapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa yang baru, Sopian, memberikan pengarahan perdana kepada seluruh jajaran struktural dan staf Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Kamis (12/9/2024).

Kegiatan ini bertempat di selasar dalam Lapas, bertujuan memperkuat tugas dan fungsi (tusi) petugas serta meningkatkan koordinasi dan kebersamaan dalam organisasi.

Dalam kegiatan ini, bertindak sebagai moderator oleh Kasubbag TU Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Anwar, diikuti oleh 49 petugas diantaranya jajaran eselon IV dan V beserta Staf JFT/JFU.

Dalam arahannya Sopian menekankan pentingnya satu komando dalam organisasi serta penegakan kebijakan pimpinan di semua lini. Ia menegaskan bahwa setiap pejabat bertanggung jawab atas tugas dan fungsi masing-masing serta kedisiplinan bawahan di bawahnya. Sopian juga menggambarkan tiga tipe pegawai dalam organisasi.

"Ada yang selaras dengan pimpinan, ada yang berpikir bersama-sama pimpinan, dan ada yang menjadi beban bagi pimpinan," ujarnya.

Beliau mendorong para petugas untuk selalu bersyukur atas pekerjaan sebagai petugas pemasyarakatan dan selalu melakukan tindakan positif yang berdampak baik bagi organisasi.

Lebih lanjut, Sopian mengingatkan pentingnya menjaga hubungan baik antar sesama (habbluminannas) dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah.

"Ingat, kunci surga ada empat: iman, mengerjakan amal saleh, saling menasihati dalam kebenaran, dan menasihati dalam kesabaran," ucapnya.

Tak lupa, Sopian juga menekankan pentingnya membahagiakan keluarga.

Kegiatan pengarahan ini berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 10.30 WITA. Dengan semangat baru yang dibawa oleh Kalapas baru diharapkan seluruh petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa dapat terus bekerja optimal, menjaga sinergi antar petugas, dan mendukung tercapainya target kinerja yang lebih baik.

Editor : Revin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut