get app
inews
Aa Read Next : Kalapas Narkotika Sungguminasa Tegaskan Aturan Kunjungan dan Peran Aktif Pegawai dalam Pengamanan

Pipa Gas Bocor, Tamu Hotel di Makassar Terpaksa Diungsikan

Kamis, 19 September 2024 | 11:16 WIB
header img
Aktifitas Hotel di Makassar Pasca Kebocoran Pipa. (Foto : Asward Taufiq).

MAKASSAR, iNews.id - Puluhan tamu salah satu hotel di jalan Bolevard, Panakukang, kota Makassar diungsikan ke tempat yang lebih aman. Selasa (17/9/2024) malam. Pengungsian sejumlah tamu tersebut akibat pipa gas mengalami kebocoran.

Aktivitas hotel juga terpaksa dihentikan untuk sementara, guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Seluruh listrik hotel juga dipadamkan mengantisipasi pemicu ledakan. 

“Sudah aman pak, semalam itu ada kesalahan teknis, jadi terjadinya kebocoran, kalau penyebab masih diinvestigasi,” kata Mahreta, Marcom Executif pada Hotel tersebut saat dikonfirmasi iNews.id, Rabu (18/9/2024).

Menurutnya, pengelolaan pipa gas yang bocor tersebut ditangani oleh pihak ketiga (Vendor). Namun, pihaknya bersyukur kejadian tersebut tidak memakan korban.

“Sudah teratasi, sudah kembali normal, tamu juga sudah kembali cek-in, syukur korban jiwa tidak ada, semalam itu banyak juga informasi yang tidak jelas,” klaimnya.

Pihak Hotel mengakui, peran serta kepolisian untuk mengatasi kebocoran gas tersebut patut di apresiasi. Karena Radius terciumnya gas bocor menghampiri jarak 90 meter, tetapi bersyukur tidak ada percikan api. 

“Ada Polisi, Gegana, Pemadam Kebakaran dan pihak lainya yang membantu, bersyukur tidak ada percikan api, saat ini sudah aman,” bebernya lagi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Panakukang, Iptu Sangkala membenarkan adanya kebocoran gas di salah satu hotel di jalan Bolevard, Makassar.

“Benar, yang tangani langsung dari Gegana Brimob Polri, Labfor dan Polrestabes Makassar,” Tulisnya kepada iNews.id melalui selulernya. Rabu (18/9/2024).

Pantaun iNews.id dilokasi kejadian, aktifitas jalan yang sempat diblokade petugas sudah kembali normal.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut