Isu Bergulir, AU Dilantik Gantikan Mentan SYL, Hingga Disebut Batal Mencalokan Jadi Bupati Gowa

Akbar
Amir Uskara. Foto Dokumen Pribadi

GOWA, iNewsGowa.id - Wakil  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara (AU) disebut bakal dilantik menjadi salah satu menteri di kabinet Indonesia Maju 2023 oleh presiden Joko Widodo.

Wacana AU bakal dilantik menjadi menteri bergulir sejak AU tampil sebagai Jubir Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

KIB merupakan koalisi partai politik resmi yang dibentuk untuk menghadapi Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 terdiri dari tiga Partai PAN, Golkar dan PPP (12/05/22) lalu.

Informasi pun berkembang, AU berpotensi menggantikan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), keduanya dikenal sebagai Tokoh Nasional asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Bagaimanakah AU Anggota DPR-RI ini, juga diketahui sebagai bakal calon Bupati Gowa pada Pemilukada 2024 mendatang?

Saat di Konfirmasi lewat Via WhatsApp, Ketua Pemuda Ka'bah Sulawesi Selatan Faizal Marowa mengatakan UA tidak mengejar jabatan dan tetap akan maju sebagai Calon Bupati Gowa.

"Andai beliau (AU) mengejar jabatan mungkin akan tinggal di Jakarta, tapi beliau memilih pengabdian", Ujarnya, Sabtu (21/01/23)

Bahkan mantan aktifis Mahasiswa ini dengan tegas mengatakan, AU tetap maju menjadi Bupati Gowa. Meskipun Pengamat Politik Univesitas Hasanuddin (Unhas), Andi Ali Armunanto menilai posisi menteri menguntungkan dan berpengaruh.

"Meskipun pengamat Politik mengatakan itu, AU tetap akan maju, Tim telah bekerja untuk persiapan beliau sebagai calon Bupati Gowa " tutupnya.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network