Open House Perayaan Imlek Kota Makassar Kembali Diselenggarakan

Akbar
Ketua Permabudi Sulsel. Foto Dokumen Pribadi

MAKASSAR, iNewsGowa.id - Perayaan tahun baru Imlek selain memiliki makna ritual dan budaya, juga tidak lepas dari makna sosial.

Setelah pencabutan PPKM oleh Presiden Jokowi, Masyarakat Tionghoa kota Makassar tahun ini kembali mengadakan Open House, Bai Nian, Temu Hati Imlek 2023.

Kegiatan bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini akan diadakan tepat di Hari Imlek, minggu 22 Januari 2023, pukul 18.00, Nusantara Hall The Hotel Rinra, Tanjung Bunga, Minggu (22/1/2023), Kota Makassar.

Para Pimpinan Organisasi Tionghoa seperti PSMTI, Permabudhi, Perhimpunan Inti, Matakin, PITI, Yayasan Budi Luhur, Iwati, Yayasan Sosial dan Yayasan Marga akan hadir sebagai tuan rumah menyambut tamu-tamu yang datang bersilaturahmi.

Ketua Permabudi Sulsel Yonggris manyampaikan bebera uraian agenda acara Imlek.

"Karena acara ini adalah open house, sehingga panitia tidak membuat surat undangan, hanya pemberitahuan secara Informal ke pemerintah, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum untuk datang bersilaturahmi Imlek," urai Yonggris.

Di tempat yang sama, Ketua Perhimpunan Inti Susel Peter Gozal menyampaikan juga beberapa hal seputar perayaan Imlek

"Biasanya kami masing-masing menerima tamu di rumah, namun agar lebih nyaman dan efektif, maka kami bersama-sama menyewa Nusantara Hall The Hotel Rinra sebagai rumah bersama masyarakat Tionghoa untuk menerima tamu," kata Peter.

"Nusantara Hall Hotel Rinra, selain itu tempatnya lebih luas dan nyaman, juga bisa jumpa bersilaturahmi sekaligus dengan banyak tokoh masyatakat Tionghoa tepat di hari Imlek", lanjut Peter.
Ketua Panita Penyelenggara Imlek sekaligus Ketua PSMTI Kota Makassar Dr. Ferdy Sutono ikut juga menambahkan harapan untuk perayaan tersebut.

"Kami berharap para sahabat, keluarga dan handai taulan, jangan sungkan untuk datang bertamu di acara Bainian Open House Imlek ini," kata Ferdy Sutono.

Di samping itu Wakil Sekretaris Umum PSMTI pusat Saiman Sutanto ikut menambah wawancara kami.

"Acara ini seperti berkunjung, bersilaturahmi tahun baru ke rumah-rumah, sehingga tidak perlu diundang semua bisa hadir, karena pintu terbuka untuk semua kalangan baik pejabat, tokoh masyarakat, pengusaha maupun masyarakat umum," tambah Saiman.

Ketua Umum PSMTI Pusat Willianto Tanta berharap kegiatan Bainian open house yang diadakan tepat di hari Imlek ini dapat dibudayakan dan menjadi agenda rutin setiap tahun.

"Diharapkan kegiatan temu hati ini akan menjadi momen untuk mempererat jalinan persaudaraan lintas Etnis dan Agama, untuk bangkit dan maju bersama, sesuai tema Imlek tahun ini, yaitu Bersyukur Bangkit dan Maju Bersama," tutup Willianto.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network