Jadi Pembicara Seminar UMKM Balla Lompoa, Rismawati Beri Motivasi Bagi Pelaku Usaha di Gowa

Kiky
Rismawati Kadir Nyampa, Seminar UMKM, Kolam Mario, Kabupaten Gowa. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Asosiasi UMKM Balla Lompoa menggelar Seminar UMKM di wisata Kolam Mario, Sungguminasa, dengan mengangkat tema, 'Pemberdayaan UMKM dan Persiapan Ekspansi', untuk Pasar Global, Jumat (16/3/2023).

UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang dijadikan sebagai usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.

Dalam acara seminar UMKM terlihat tertata dengan rapi disekitar lokasi meja dengan berbagai produk unggulan UMKM. Sebagaimana mereka merupakan anggota UMKM Ballalompoa yang memiliki Produk Abon, Kue, Bumbu Masakan dan lain sebagainya.

Acara ini dipandu oleh Moderator kondang Abdul Haris Awi dengan gaya yang lebih bersahabat. Sesekali menciptakan hal-hal lucu yang menyegarkan sebagai bentuk Brigding yang menyenangkan.

Anggota DPR Provinsi Sulsel Rismawati Kadir Nyampa yang juga selaku ketua DPC partai Demokat Kabupaten Gowa, ikut memberikan semangat dan motivasi bagi pelaku-pelaku UMKM untuk terus berakselerasi dalam pengembangan jenis produk makanan yang di hasilkan oleh pelaku UMKM serta akan mensupport jenis usaha UMKM di Kabupaten Gowa.

"Meminta para pelaku UMKM segera mendaftarkan diri di E-Katalog untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Gowa agar pemasaran produk lebih meningkat dan maju di tingkat Regional," harap Risma.

Ditempat yang sama Kader Partai Demokrat Gowa Ayusal yang juga sebagai Narasumber, ikut memberikan pemaparan tentang pentingnya untuk memiliki sikap optimis dalam menjalankan usaha UMKM untuk merebut Pasar Global.

Pada kegiatan Assosiasi UMKM Ballalompoa Kabupaten Gowa, turut dihadiri Wakil Ketua Koperasi Balla Lompoa Andi Aslam, Bidang Keuangan Lenny Bantoyot, Sekretaris Koperasi Dewai Rahmadiani dan Bendahara Koperasi Hasna Toro.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network