10 Tempat Wisata di Malino yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Kiky
10 Destinasi Tempat Wisata di Malino, Kabupaten Gowa. Foto Dokumen Pribadi

SUNGGUMINASA, iNewsGowa.id - Malino merupakan Objek Wisata Indonesia yang terkenal dengan pesona alamnya. Kawasan Wisata Malino sendiri terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel. Untuk mencapainya menempuh perjalanan 90 km atau kurang lebih 2 jam dari Kota Makassar.

Objek Wisata Malino selain suhu cuacanya yang dingin juga mempunyai daya tarik tersendiri yang terkenal dengan pesona alamnya yang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah baik di pasca hari raya keagamaan, hari besar, dan hari libur Nasional.

Berikut 10 Rekomendasi tempat wisata yang ada di Malino;

1. Highland Malino


Highland Malino



Merupakan kawasan kebun teh dan kebun bunga, serta disana juga dapat dijumpai beberapa satwa langka yang menghuninya

2. Hutan Pinus Malino


Hutan Pinus Malino



Objek wisata pohon pinus dan perbukitan indah yang elok dipandang, serta mempunyai hamparan yang cukup luas menjadikan sebagai tempat spot foto/ prewedding dan tempat mendirikan tenda bagi wisatawan.

3. Goa Jepang Malino


Goa Jepang Malino



merupakan peninggalan sejarah penjajah jepang. Goa yang berbentuk Horizontal memacu andrenalin wisatawan karena ukurannya yang sempit serta didalamnya dapat ditemukan beberapa batu kapur yang keras, ruangan peninggalan jepang dan ruang tahanan.

4. Air Terjun Takapala


Air Terjun Takapala



Mencapai kurang lebih 109 meter dengan debit air yang cukup deras mengalir apabila musim hujan datang.
Wisata Malino satu ini cocok sekali untuk para wisatawan yang ingin bersatu dengan alam lewat berenang di alam terbuka.
Kesejukan dan kesegaran di destinasi wisata ini kian terasa karena didukung oleh udara yang segar pula.
Hal yang sangat indah dan menyenangkan saat berada di air terjun ini adalah melihat pelangi dari biasan air.
Jangan lupa perhatikan keamanan dan bawa perlengkapan standart yang memadai jika ingin pergi kelokasi ini, seperti sepatu/sendal dan perlengkapan alat renang.

5. Air Terjun Lembanna


Puncak Air Terjun Lembanna



Wisata alam Malino yang berada di tengah-tengah kawasan hutan yang sangat asri, yang terletak di Kampung Beru, Lembanna.
Aliran air yang tinggi dan juga tak begitu deras membuat suasana di kawasan wisata Malino ini sangat menenangkan. Perlu juga di perhatikan keamanan serta kelengkapan standart yang memadai jika ini ke lokasi wisata ini.

6. Lembah Hijau Camp dan Resort


Lembah Hijau Camp dan Resort Malino



Merupakan tempat wisata untuk wisatawan yang menyukai berkemah saat liburan keluarga. Terletak hampir di ketinggian 1500 mdpl, Lembah Hijau Camping Ground menawarkan sensasi liburan yang menyatu dengan alam.
Liburan unik di alam terbuka ini juga mempunyai beberapa spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari berfoto di atas sepeda dengan ketinggian 30 meter maupun mencoba terbang layaknya Aladin dengan karpet terbang.
Destinasi wisata di Malino ini menyuguhkan beragam fasilitas didalamnya. Mulai dari wisata alam, wisata keluarga, outbond maupun gathering bersama keluarga besar. Paket wisata yang disediakan wisata inipun cukup beragam dan terjangkau.
Salah satu hal yang perlu diketahui lagi, wisata Malino ini, merupakan Camping Ground pertama yang berdiri dan dikelola profesional di Sulawesi Selatan. Maka dari itu tidak heran, fasilitas yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi.

7. Taman Wisata Holyland Malino


Tempat Wisata Holyland Malino



Selain alamnya yang indah, Holyland Malino replika dari Holyland di Israel, merupakan tujuan wisata religi yang cukup unik untuk disambangi, mengajak para wisatawan merasakan atmosfer sejenak kota Yerusalem sesungguhnya. Mulai dari Sungai Yordan, Padang Gembala, Mount Tabor hingga Tembok Ratapan.
Untuk Mount Tabor dan Tembok Ratapan merupakan tempat berdoa, maka dari itu kedua tempat tersebut sangat banyak dikunjungi para wisatawan yang datang untuk berziarah.

8. Agrowisata Stroberi Malino


Agrowisata Kebun Stroberi Malino



Merupakan kebun Stroberi yang dibudidayakan oleh warga setempat, karena dukungan cuaca dingin serta dataran yang cukup tinggi hingga membuat tanahnya sangat subur untuk ditumbuhi berbagai macam buah-buahan seperti stroberi. Datang dan nikmati sensasinya memetik dan memakan buah stroberi secara langsung pada tempatnya.

9. Taman Anggrek Malino


Taman Anggrek Malino



Selain dari kebun Stroberi, Taman Anggrek Milono terletak juga didataran tinggi dengam cuaca yang dingin sehingga membuat tanaman anggrek tumbuh subuh dan mudah dibudidyakan dan sebagai mata pencaharian oleh warga setempat.

10. Pasar Tradisional Malino


Pasar Tradisional Malino



Tidak elok rasanya bagi wisatawan jika tidak mampir di Pasar Tradisional Malino. Tempat bagi para wisatawan untuk membawa pulang oleh-oleh khas malino seperti Tenteng dari kacang dan gula merah, dodol markisa, buah Markisa, buah Stroberi, buah Alpukat, dan berbagai macam sayur-sayuran yang sangat segar yang baru saja dipetik dari kebun warga setempat.

Kawasan Destinasi Wisata Malino yang digadang sebagai Landmark kota Makassar ini juga mempunyai tempat penginapan. Bila kamu lelah dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu di destinasi wisata Malino ini, kamu bisa pesan tempat penginapan dari range harga yang terjangkau hingga eksklusif untuk sebuah villa.


Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network