Timsel Sulsel Gelar Sosialisasi Pendaftaran Seleksi Calon Anggota Bawaslu Takalar

Sukri
Timsel Sulsel Komisoner Bawaslu, Kabupaten Takalar. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNewsGowa.id - Tim Seleksi (Timsel) calon Komisioner Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sulsel melakukan sosialisasi pendaftaran calon anggota Bawaslu Periode 2023-2028 di Kabupaten Takalar, Senin (23/5/2023). Sosialisasi bertempat di Shareloc Cafe, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulsel.

Timsel yang hadir di Takalar sejumlah empat orang diantaranya Dr Muhammad Syahid, Dr Mardia, Dr Sufyanto, dan Muhammad Ridha.

Ketua tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu wilayah Zona 1, Dr Muhammad Syahid mengatakan pihaknya bersama empat timsel lainnya bertugas melakukan sosialisasi di sejumlah kabupaten kota diantaranya Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri dan berpartisipasi dalam tahapan penjaringan dan penyaringan calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota, dapat memperhatikan Persyaratan Calon dan Ketentuan yang berlaku. Selain itu ada peluang keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen," ungkap Ketua Timsel Zona 1 Sulsel, Dr Muhammad Syahid.

Lanjut Kata Muhammad Syahid, Sesuai jadwal tahapan sosialisasi bakal calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota, dilaksanakan Senin, 22 Mei 2023 s/d Sabtu, 27 Mei 2023, dan dilanjutkan tahapan Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Bawaslu Kabupaten/Kota pada Senin, 29 Mei 2023 s/d Rabu, 7 Juni 2023.

"Kemudian adapun tahapan proses penjaringan dan penyaringan yang akan dilalui yaitu penelitian Administrasi Pelaksanaan Tes Tertulis dan Tes Psikologi Tanggapan dan Masukan Masyarakat, Pelaksanaan Tes Kesehatan dan Tes Wawancara, Uji Kelayakan dan Kepatutan.

"Untuk dokumen persyaratan dan keterangan lebih lanjut dapat diperoleh di Sekretariat Tim Seleksi atau melalui laman https://sulsel.bawaslu.go.id/," Jelasnya.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network