Cegah Inflasi, Pemda Takalar Laksanakan Pasar Murah dan Operasi Gas LPG

Sukri
Pemda Takalar Gelar Operasi Pasar Murah. Foto Dokumen Pribadi

TAKALAR, iNews.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar melakukan Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg di lapangan Makkatang Dg Sibali, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulsel, Senin (30/10/ 2023).

Menurut Pemda Takalar, Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Gas Elpiji ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilaksanakan di empat Kecamatan yang berbeda.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan PT Pertamina Regional Sulawesi, Perum Bulog Takalar, PT Indomarco Prismatama, PT Midi Utama Indonesia dan PT Sumber Alfaria Trijaya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Setda Takalar, M Ikbal menyampaikan bahwa masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, mereka sangat berterima kasih kepada Pj Bupati Takalar dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Takalar yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

"Dalam pelaksanaan kegiatan, di Kecamatan Galesong dan Galut untuk Gas Elpiji di serbu oleh ratusan masyarakat, sementara di Kecamatan Pattalasang untuk pembelian Gas Elpiji, masyarakat tidak terlalu membludak, hal ini diprediksi karena Kecamatan Pattalassang merupakan ibu kota Kabupaten yang sebagian besar penduduknya adalah PNS dan wiraswasta sehingga pasokan Gas Elpiji cenderung normal," ujar M Ikbal didampingi Forkopimda dan Camat.

Lanjut kata Ikbal, sementara untuk Kecamatan Galesong dan Galesong Utara, kelangkaan gas sangat terasa yang diakibatkan oleh sebagian besar penduduknya bekerja di sektor pertanian dan nelayan sehingga membutuhkan banyak tabung Gas Elpiji 3 Kg untuk bahan bakar mesin pompa air ke sawah dan tambak, dampak dari elnino yang terjadi saat ini.

"Atas nama Pemda Takalar, sangat mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan salah satu bentuk kegiatan penanganan inflasi, Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dan inflasi juga dapat sedikit teratasi," tutup Ikbal.



Editor : Revin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network