Pasien Tak Dilayani hingga Meninggal di IGD RSUD Syekh Yusuf, Bupati Gowa Ancam Sanksi Manajemen

Bugma
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang melihat video viral tersebut langsung melakukan sidak dan memarahi manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa. Foto: Bugma

GOWA, iNewsGowa.id - Seorang pasien meninggal dunia di depan IGD Rumah Sakit Umum di Gowa, Sulawesi Selatan, setelah diduga tidak dilayani dan menunggu selama hampir satu jam.

Kasus ini direkam oleh keluarga pasien dan menjadi viral di media sosial. Bupati Gowa yang mengetahui berita tersebut langsung melakukan sidak dan memarahi petugas manajemen rumah sakit.

Rekaman video amatir yang diambil oleh keluarga pasien memperlihatkan saat Nia, 66 tahun, pasien rujukan dari Puskesmas Parang Loe, meninggal dunia di dalam mobil ambulans.

Pasien yang sudah dalam kondisi kritis dengan tingkat kesadaran (GCS) tiga ini meninggal setelah menunggu hampir satu jam di depan IGD Rumah Sakit Umum Daerah, RSUD Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Diduga pasien meninggal karena tidak dilayani oleh tim medis IGD. Rekaman video keluarga pasien yang kecewa dengan pelayanan di IGD rumah sakit ini viral di media sosial.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang melihat video viral tersebut langsung melakukan sidak dan memarahi manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa. Bupati Gowa bahkan berencana memberikan sanksi kepada manajemen rumah sakit yang diduga lalai dan tidak melayani pasien dengan baik.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, Rahmawati Kabupaten Gowa, membantah bahwa pihaknya tidak melayani pasien. Menurutnya, pihak IGD sudah menyampaikan lewat sistem rujukan bahwa IGD Syekh Yusuf sudah penuh, namun keluarga pasien tetap membawa pasien ke IGD.

Hingga kini, pihak RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, masih berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Parang Loe untuk mengetahui penyebab pasti pasien meninggal di depan IGD.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network